Sempat Terkendala, Pembangunan Jalan Cor Beton di Desa Drokilo Mulai Dilaksanakan

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SyaraBojonegoro.com – Pembangunan Jalan Cor Beton Tepatnya di Dusun Kedungdowo RT 20, Desa Drokilo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, yang Pekerjaannya dengan menggunakan ADD (Anggaran Dana Desa) tahap I Senilai Rp90 Juta mulai dilaksanakan, Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pelaksana Pembangunan Hari Sasmito.

Ditemui oleh Media ini, Ketua Tim Pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa memang sebelumnya kegiatan pembangunan jalan Cor beton sepanjang sekitar 90 meter sempat tertunda akibat adanya kegiatan ditengah Pandemi yang sangat menyita waktu di Desa Drokilo, belum lagi dengan adanya warga yang terpapar Covid – 19.

“Kami sudah siapkan segala sesuatunya terkait pembangunan jalan tersebut, namun dalam kondisi Pandemi jadi semua menjadi kendala, sehingga rencana sesuai RAB yang seharusnya sudah berjalan harus mundur pelaksanaanya, namun tetap dilakukan guna memenuhi kewajiban yang sudah di rencanakan,” Terang Hari Sasmito, Selasa (18/8/20209.

Dijelaskan juga oleh pria yang menjabat sebagai Kaur Umum, bahwa memang dalam tahun 2020 ini melalui DD pihaknya menganggarkan untuk pembangunan jalan Cor Beton sebanyak 3 titik di Desa Drokilo, Diantaranya di Dusun Kedungdowo, Di Dusun Plosorejo terdapat dua titik yang akan dibangun.

“Memang sebenarnya kendalanya sangat dirasakan untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan, karena kesulitan mencari pekerja juga akibat adanya warga yang terpapar Covid 19, sehingga kita harus menunggu pekerja untuk melangsungkan pekerjaan,” Tambahnya.

Namun ketua Tim Pelaksana Memastikan bahwa sesuai dengan RAB DD tahap I ini pihaknya dapat menyelesaikan pembangunan sesuai rencana yang sudah mulai dikerjakan dan akan selesai sesuai rencananua.

Selain itu penyesuaian anggaran juga harus dimatangkan agar dari anggaran yang sejumlah Rp90 juta ini bisa dijalankan di antara 3 titik yang sudah ada di RAB dalam program DD pada tahun ini.

“Kami berharap dukungan semua pihak dan masyarakat agar proses pembangunan untuk Drokilo lebih baik dan maju bisa terlaksana dengan baik,” harap Hari Sasmito.
(Yud/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.