BKP Kanor Sepakat Ciptakan Kamtibmas dan Kondusifitas Jelang Idul Fitri

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Guna menciptakam Kemanan dan Ketertiban di Kabupaten Bojonegoro, Khususnya di Wilayah kecamatan Kanor, Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kecamatan Kanor, sepakat untuk bersama sama menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah untuk menjaga Kondusifitas agar di tengah pandemi Covid 19 ini masyarakat bisa melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri dengan damai.

Ketua BKP Kecamatan Kanor, M Rifan, menyampaikan bahwa kesepakatan untuk terciptanya Kecamatan Kanor tetap Kondusif mejelang lebaran hari Raya ini saat bersama sama ketua Perguruan Pencak Silat di Kecamatan Kanor dihadapan Kapolsek Kanor dan petugas Polsek Kanor lainnya.

“Kami sengaja dikumpulkan oleh Pak Kapolsek guna secara bersama sama melaksanakan tanggung jawab sebagai insan Pencak Silat untuk menjaga keamanan dan juga ketertiban yang kondusif di masyarakat,” Kata M Rifan, Jum’at (8/5/2020).

Dalam pertemuan juga diambil kesepakatan bahwa Seluruh perguruan Pencak Silat di Kecamatan Kanor, tidak akan membuat spanduk atau baner ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa maupun Lebaran Hari Raya Idul Fitri, secara masing masing. Namun diperbolehkan jika atas nama BKP dan secara bersama sama dalam satu Baner ataupun spanduk.

“Hal ini agar terciptanya kondusifitas kamtibmas serta menciptakan kerukunan dan kebersamaan antar anggota Pencak Silat,” pungkas Rifan. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.