Satgas Lawan Covid-19 DPRD Bojonegoro Serahkan Bantuan Ke RSUD

oleh -287 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebaran Virus Corona (Covid 19) yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, membuat banyak lembaga melakukan pergerakan untuk melakukan perlawanan atau mengantisipasi penyebarannya khusunya di kabupaten Bojonegoro, seperti juga Lembaga DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro juga membentuk Satgas Lawan Covid 19 dan melakukan dukungan dan juga tindakan guna melawan sebaran Virus yang meresahkan masyarakat ini.

Satgas Lawan Covid 19 DPRD Bojonegoro yang diketuai oleh Sigit Kushariyanto, pagi tadi juga bergerak menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUD Sosrodoro Djatikusumo, RSUD Padangan, dan RSUD Sumberjo, guna membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam menangani Covid 19 ini.

Adapun APD yang dibantukan berupa baju, kacamata, masker dan rapid test ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab yang wajib dilakukan selaku wakil rakyat, bantuan yang diserahkan oleh ketua Satgas Sigit Kushariyanto bersama anggota yang lain ini diterima langsung oleh  Direktur Utama RSUD dr. Hastono.

“Yang kita lakukan ini adalah bentuk kemandirian dan bukan dari anggaran APBD, karena satgas ini sudah ada mulai dari DPR RI dan kami atur semua dengan DPR RI,” Kata Pria yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro.

Dijelaskan juga bahwa pihaknya akan terus melakukan hal hal terhadap masyarakat Bojonegoro untuk membantu dalam rangka mencegah sebaran Covid 19 ini sesuai kapasitas dan lembaganya.

Menurut Sigit, bahwa Covid 19 ini memang harus diperangi juga berawal dari kesadaran Masyarakat sendiri dengan mematuhi aturan atau protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti cuci Tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, tidak bergerombol, serta untuk tidak mudik lebih terdahulu.

“Mari kita patuhi semua anjuran kesehatan dan protokol covid agar kita semua terhindar dari virus yang meresahkan masyarakat ini,” Pungkas Sigit Kushariyanto.

Hadir dalam penyerahan bantuan APD ke RSUD di Bojonegoro ini anggota Satgas Lawan Covid DPRD Bojonegoro, diantaranya adalah Sallay Atyasasmi yang juga ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, dan Agus Suprayitno anggota Komisi B DPRD Bojonegoro.(Sas/Red)