Seorang ODP di Bojonegoro Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Kasus seorang perempuan yang meninggal dunia dan Berstatus ODP (Orang Dalam Pemantuan) Terjadi diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Satu ODP meninggal dunia ini adalah warga Desa Campurrejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, pada pukul 08.00 Wib, Kamis (23/4/2020).

Satu ODP yang meninggal dunia ini sebelumnya menjalani perawatan
di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro, dan dilakukan isolasi seperti layaknya ODP lainnya, namun Pasien ini kesehatannya menurun dan akhirnya meninggal dunia.

Meskipun belum dipastikan bahwa ODP ini terpapar Virus Corona, namun pemakaman dilakukan dengan cara sesuai protokol kesehatan Covid 19, di pemakaman umum Desa Campurrejo, Kecamatan Bojonegoro.

Edi Sampurno, Selaku Kepala Desa Campurrejo, kepada wartawan mengatakan bahwa memang satu warganya yang semuka berstatus ODP meninggal Dunia setelah di rawat di RSUD Bojonegoro, dan proses pemakamannya dilakukan dengan cara protokol Covid 19.

“Untuk pemakamannya kami koordinasikan dengan pihak Rumah Sakit,” Kata Edi Sampurno.

Kades juga meminta agar warganya tidak panik dan tetap melakukan protokol pemerintah dalam pencegahan Covid 19, dan pihak desa akan melakukan langkah maksimal.dalam pencegahan Covid 19.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Pemkab Bojonegoro, Masirin SSTP MM, yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro membenarkan bahwa ada seorang perempuan warga Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota yang berstatus ODP.

“Statusnya masih ODP dan sudah dilakukan tes serta Swabnya sudah dikirim ke Balitbangkes Kemenkes namun hasilnya masih belum diketahui,” kata Masirin melalui aplikasi WhatsApp. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.