Dua PKM Sumberrejo Siap Suntikkan 334 Viral Vaksin

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ada sebanyak 334 vial vaksin tersedia di 2 kantor Penyuluh Kesehatan Maayarakat (PKM) wilayah Sumberrejo yaitu PKM Mejuwet dan PKM Sumberrejo yang siap disuntikkan kepada warga yang sudah waktunya menerima suntikkan vaksin, baik dosis 1, dosis 2 maupun 3 (booster). Penyuntikan vaksin nantinya akan diadakan secara bergilir di desa – desa yang berada diwilayah kerja 2 PKM Sumberrejo tersebut.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim, SH, MM kepada media ini mengungkapkan bahwa, usai pelaksanaan cuti lebaran beberapa waktu lalu Pemerintah telah menggalakkan kembali program vaksinasi pencegahan penyebaran virus covid 19 guna percepatan pembentukan herd immunity. Selain itu juga, Pemerintah Pusat juga telah menetapkan kembali pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan saat ini Kabupaten Bojonegoro masuk dalam level 2.

“Salah satu penentukan level dalam pelaksanaan PPKM adalah capaian vaksin disuatu daerah, sehingga perlu adanya penggalakan vaksinasi di wilayah – wilayah”, ungkap Kapolsek, Jum’at (13/05/2022) siang tadi.

Kapolsek juga menambahkan bahwasannya, Polri  melalui Sie Kesehatan Polres Bojonegoro tadi pagi juga telah mendistribusikan sebanyak 184 vial vaksin yang terdiri dari 180 vial vaksin jenis pfizer dab 4 vial vaksin jenis moderna dan langsung didistribusikan kepada 2 PKM yang ada di wilayah Sumberrejo.

“Tadi pagi kami juga telah mendistribusikan sebanyak 184 vial vaksin Polri di 2 PKM Sumberrejo”, imbuh Kapolsek.

Melalui Forpimka Sumberrejo juga Kapolsek menjelaskan bahwa setelah ini akan diadakan vaksinasi secara bergilir di desa yang berada di wilayah kerja PKM Sumberrejo dan PKM Mejuwet yang telah dijadwalkan oleh masing koordinator imunisasi (Koim). Selain dilaksanakan di desa secara bergiliran, nantinya juga setiap hari kerja juga dibuka gerai vaksin di masing – masing PKM.

“Setelah ini kami akan membuka gerai di PKM mejuwet dan desa – desa di wilayah kerja kami. Bagi warga yang sudah waktunya silahkan mengikuti vaksinasi ditempat – tempat yang telah kami laksanakan vaksinasi”, himbau Kapolsek

Polri melalui Polres Bojonegoro, pagi tadi telah mendistribusikan sebanyak 184 vial dosis dengan rincian 180 vial vaksin pfizer dan 4 vial vaksin jenis moderna di 2 PKM wilayah Sumberrejo. Dengan demikian, sebelum ditambahkan dengan vaksin dari ada sebanyak 143 vial vaksin dengan rincian sebanyak 11 vial vaksin jenins pfizer, 129 vial vaksin jenis sinovac dan 3 vial vaksin jenis moderna, sedangkan untuk PKM Sumberrejo ada sebanyak 7 vial vaksin dengan rincian 5 vial vaksin jenis pfizer dan 2 vaksin jenis moderna. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.