Pemdes Karangdinoyo Genjot Vaksinasi Kembali

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Usai libur cuti bersama Idul fitri 1443 H, Pemdes Karangdinoyo mulai genjot lagi pelaksanaan vaksinasi pada hari Rabu (11/05/2022) tadi, di Ponkesdes Desa Karangdinoyo. Dalam kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan pemberian imunisasi balita mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Karangdinoyo dengan adanya kehadiran langsung Kepala Desa Drs. Kasturi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Wahyudin dan Babinsa Sertu Zaenal Arifin serta Tenaga Kesehatan (Nakes) dari PKM Mejuwet untuk kelancaraan kegiatan.

Kepada media ini, Nakes Desa M. Kharis Shodiq, S.Kep, Ns mengatakan bahwa untuk mengenjot capaian vaksinasi di Desa terutama vaksin dosis 3 atau booster perlu adanya gerak cepat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi usai pelaksanaan cuti bersama Idul Fitri 1443 H agar tercapai target herd immunity pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat ini masih menjadi pandemi. Selain itu juga, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan bersamaan dengan pemberian imunisasi kepada balita yang ada di Desa Karangdinoyo.

“Gerak cepat merupakan salah satu komitmen untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat ini masih menjadi pendemi”, ucap Pak Mantri.

Selain itu, gerak cepat pelaksanaan vaksinasi di Desa Karangdinoyo menurut Pak Mantru juga karena adanya ketersedian vaksis di PKM Mejuwet semenjak bulan Ramadhan lalu agar tidak kadaluarsa.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin yang juga hadir langsung mengawal kegiatan juga menambahkan bahwa sudah menjadi komitmen bersama tiga pilar untuk terus mensukseskan program vaksinasi yang saat ini menjadi salah satu program prioritas Pemerintah guna percepatan pembentukan herd immunity pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat ini masih menjadi pendemi.

“Perlu adanya komitmen bersama tiga pilar untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi”, ungkap Bripka Yudi. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.