Ketika Warga Berkumpul Harus Dibubarkan, Bupati Bojonegoro Berkumpul Dengan Pejabat

oleh -

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid -19) yang saat ini juga melanda Kabupaten Bojonegoro, bahkan 4 orang dinyatakan positif Terkena Virus Corona, dan Satgas Covid 19 Pemkab Bojonegoro secara tegas untuk melakukan himbauan, peringatan dan bahkan membubatkan warga saat berkumpul di Warung warung kopi yang sedang bergerombol dan tidak boleh lebih dari 4 orang serta harus berjarak satu meter.

Namun ada pandangan berbeda yang hingga hari ini menjadi pembahasan publik yang menuai kritik dan juga pertanyaan setelah beredar Foto Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah sedang duduk berkumpul dan berjajar dibalik meja bersama 11 orang pejabat perempuan yang berdinas di Pemkab Bojonegoro sejak kemarin, Sabtu (18/4/2020)

Foto Bupati bersama pejabat tersebut sempat viral di group group Wathsaap dan Facebook serta menuai banyak kontra serta komentar miring, diantaranya adalah “Kita disuruh bubar, tapi bupati malah berkumpul dengan pejabat”. Ada juga yang berkomentar “satgas berani bubarkan atau tidak, serya komentar miring lainnya, yaitu “pejabat harus menjadi contoh rakyatnya”.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com, bahwa foto tersebut diambil di rumah pribadi Bupati Anna Muawanah yang biasa di gunakan pertemuan dan sedang dilakukan rapat terbatas guna membahas bulan persiapan datangnya bulan ramadhan yang sebentar lagi tiba di tengah pandemi corona ini.

Ada 11 perempuan yang bekerja dilingkungan pemkab Bojonegoro
Ada yang menjabat sebagai Kepala Dinas, hingga Badan. Adapula yang masih sebagai Plt. Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, P3KB, Staf Ahli, Dinas Peternakan, Pertanian, Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah (DPPKAD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan lain-lain.

Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah kepada awak media menjelaskan, soal foto yang menjadi pembahasan publik menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah rapat terbatas persiapan Ramadhan.

“kami pertemuan rapat terbatas membahas persiapan Ramadhan karena saat ini wabah Virus Corona masih ada,” Kata Nuril Azizah kepada wartawan.

Bahkan Foto Tersebut juga di naikkan oleh Bupati sendiri di Instagramnya dan menyampaikan bahwa masyarakat harus bersabar dan pejabat hari sabtu kemarin sedang melakukan rapat membahas pencegahan virus Corona serta persiapan Ramadhan. Ditulis pula oleh Bupati dalam IGnya bahwa dalam rapat tersebut tetap menggunakan protokol sesuai anjuran pemerintah dan berjarak satu meter. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.