Kapolsek Kalitidu Ajak Warga Pencak Silat, Jaga Harkamtibmas Sebagai Tanggung Jawab Bersama

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Jumlah mayoritas anggita Pencak Silat yang ada di berbagai wilayah Desa di Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, diharapkan mampu bisa menciptakan Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat, Dan bisa menjadi tanggung jawab bersama sama. Minggu (17/11/19).

Dengan adanya kejadian kesalahpahaman antar Oknum anggota Pencak Silat dari dua kelompok perguruan pencak silat yang terjadi di acara Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Kapolsek Kalitidu AKP Syabain Rahmad menyampaikan harus menjadi pelajaran berharga dan jangan sampai terulang kembali.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek dalam acara PDD (Polisi Dulure Dewe) dengan cangkrukan kamtibmas yang bertempat di salah satu Kafe di Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu. kegiatan cangkrukan kamtibmas yang di isi dengan diskusi tentang Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Kalitidu itu di hadiri juga oleh Camat Kalitidu Drs. Imam Wahyu Santoso, MM. dan seluruh ketua perguruan pencak silat anggota BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Kecamatan Kalitidu, diantaranya ketua BKP Agus Wahyudi, Sunoto (PSHT), Wahyu Setiawan (PSHW), Drg. Sofan (IKSPI), Fahrurrozi (PN) serta Yusuf (Margoluyu).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek kalitidu menyampaikan kepada yang hadir, untuk bersama-sama dan berperan aktif dalam Harkamtibmas, “Kami mengharapkan bahwa semua elemen masyarakat dapat bersama-sama, bergandengan tangan dengn kami untuk mewujudkan harkamtibmas di wilayah Kalitidu,” Terang AKP Syabani.

Kapolsek juga berharap peran aktif terutama dari masing-masing ketua perguruan pencak silat untuk mengendalikan anggotanya agar kesalah fahaman yang menyebabkan gesekan antar oknum perguruan yang terjadi di Desa Ngujo tidak akan terjadi kalau masing-masing pihak bisa menahan diri dan tidak terbawa emosi.

“Akibat gesekan dan terjadi perkelahian dan mengakibatkan adanya korban luka, kami akan proses secara transparan dan obyektif sesuai dengan ketentuan Hukum dan undang-undang yang berlaku, kami akan tetap bertindak secara profesional dalam kasus ini,”   Jelas Kapolsek Kalitidu.

Sementara Camat Kalitidu Drs. Imam Santoso MM. Mengajak semua pihak untuk turut serta mewujudkan wilayah Kecamatan Kalitidu yang tertib, aman dan kondusif, sebagai pejabat camat yang baru dirinya berharap masyarakat kalitidu bisa bekerja sama dengan Kepolisian untuk mewujudkan harkamtibmas.

“Kami, Pak Kapolsek, Bapak Bapak TNI/Polri, Satpol PP tidak akan mampu bekerja sendirian untuk menjaga wilayah kalitidu ini tanpa bantuan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat kalitidu,” Papar Camat Kalitidu.

Camat berharap apa yang sudah terjadi biarlah terjadi dan agar di serahkan ke pihak Kepolisian untuk memproses sesuai dengan ketentuan. Kedepan Camat Kalitidu berharap secara bersama-sama untuk menjdi yang lebih baik, demi Kalitidu yang aman tertib dan kondusif. (Lan/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.