Ratusan warga kesulitan air bersih, Alumni At Tanwir salurkan bantuan

oleh -

SuaraBojonegoro.com – SOUL 2010 (Alumni Pondok Pesantren Attanwir Bojonegoro) menyalurkan bantuan air bersih disejumlah desa di Kecamatan Sumberrejo dan Kedungadem yang terdampak kemarau panjang. Kegiatan sosial ini untuk membantu warga dalam mendapatkan air bersih.

Di kecamatan Sumberrejo, bantuan air bersih diberikan kepada warga di dusun Bahoro, Medoro, Ngapus dan Kepohkuwung. Sedangkan di wilayah kecamatan Kedungadem, bantuan air bersih diberika kepada warga Dusun Sumbergirang, Jamberejo.

“Kami hanya menyalurkan sumbangan dari teman-teman satu almamater yang berupa bantuan air bersih sebanyak 10 mobil pengangkut air dengan kapasitas 12.500 liter air bersih. Ini merupakan salah bentuk kepedulian alumni pondok pesantren Attanwir terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan,” ungkap Abdul Qohar ketua SOUL 2010 (3/11/2019).

Dia mengatakan, bantuan tersebut memang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara penuh. Namun, setidaknya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

“Semoga bantuan ini bisa meringkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air. Kami tergerak untuk menyalurkan bantuan karena kami peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Warga di daerah tersebut sudah mengalami kesusahan dalam mendapatkan air bersih sudah mulai dari dua bulan yang lalu, Rifai (27) warga yang mendapat bantuan air bersih menututurkan bahwa bantuan yang diberikan dari alumni Attanwir Bojonegoro sangatlah membantu kami sebagai warga dalam memperoleh air bersih. Saya sebagai warga yang dibantu juga mengungkapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang sudah diberikan kepada masyarakat kami. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.