Mulai Sulitnya Air Bersih, DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro Droping air bersih Ke Warga

oleh -140 views

Kontributor: Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Di Musim Kemarau tahun ini dan memasuki bulan September 2020, mulai terasa dampaknya diberbagai wilayah Di sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro meski beberapa kali diguyur hujan akan tetapi terdapat sumur warga belum tentu akan aman dari kekurangan air. Salah satunya ada di wilayah Desa Mojodelik kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Warga Dusun Sogo RT 19 RW 5 mulai kesulitan air bersih dimusim kemarau ini.

Sebagian besar sumur rumah warga sudah tidak keluar airnya. Akibatnya banyak warga yang mengambil air untuk keperluan sehari-hari di tempat lainya. Kondisi tersebut terdengar oleh pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro yang ada di kecamatan Gayam. Senin 7 September 2020 siang, DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro mengirimkan air bersih kelokasi.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro, Haji Saekun mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sosial yang telah berlangsung sejak tahun kemarin. Sebelum Partai Gelora disahkan oleh kemenkumham, Partai Gelora Bojonegoro telah melakukan aksi serupa tahun kemarin.

“Mudah-mudahan sedikit ini dari kita bisa membantu saudara-saudara kita yang lagi kesulitan dan kedepan akan diusahakan droping ke lokasi lain,” Ungkapnya H Daejun.

Salah satu warga dusun Sogo Desa Mojodelik, Rasimun menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Partai Gelora Indonesia Bojonegoro. Karena dengan kiriman air bersih ini warga selama beberapa hari tidak kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Beberapa warga terlihat antri untuk mengisi tempat penampungan air bersih yang ditaruh pada bak penampungan air.Mereka rela berbagi dengan tertib dan sabar untuk memperolah air bersih. (Dik/SAS)