Brimob Bojonegoro Berbagi Air Bersih Bagi Warga Yang Kesulitan Air Bersih

oleh -51 views

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dampak dari adanya musim kemarau yang dirasakan dibeberpaa wilayah di kabupaten Bojonegoro terkait sulitnya mendapatkan air bersih, membuat Satuan Brimob Polda Jatim di Bojonegoro berbagi air bersih kepada warga masyarakat di Dusun Sembungrejo, Desa Sumberejo Kidul, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Rabu (9/9/2020).

Selain itu juga, Karena masih di masa pandemi Covid-19, saat Bhakti Sosial juga membagikan puluhan paket sembako, masker, dan  air bersih 6000 liter parkir di salah satu halaman rumah warga setempat dengan ratusan tangki yang mengantri guna mendapatkan air bersih.

Komandan Batalyon Kompi C Polda Jawa Timur, Kompol Agus Waluyo, S.K.I menyampaikan bahwa berbagi air bersih ini wujud kepedulian Brimob Polda Jatim dalam rangkaian Ulang Tahun ke-61 guna membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih di saat kekeringan melanda di musim kemarau.

“Selain air bersih dan puluhan Jirigen, karena masih dimasa pandemi kita juga membagikan beberapa paket sembako dan masker untuk warga,” terang Komandan ini.

Menurutnya, pemberian bantuan air bersih bekerjasama dengan BPBD Bojonegoro ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang sudah kekurangan air sejak dua bulan terakhir sehingga dapat sedikit meringankan beban mereka. Sementara sembako dan masker juga diharapkan bisa mengurangi beban mereka ditengah pandemi.

“Semoga apa yang kita berikan bermanfaat dan pandemi Covid-19 cepat berlalu, tetap patuhi protokol kesehatan,”pinta pria ini. (Lis/Red)