Hari Santri, PS NU Pagar Nusa Salurkan Air Bersih Di Wilayah Kekeringan

oleh -

Kontrubutor : Ali

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PS NU) Pagar Nusa, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan Melakukan droping air dibeberapa wilayah Desa yang mengalami kesulitan air. Senin (21/10/19).

Ketua pelaksana kegiatan, Fauzan Khotib Asrori yang juga Ketua Padepokan PSNU Pagar Nusa Desa Ngraseh mengatakan bahwa Hal ini dilakukan salah satunya untuk mengenang revolusi jihad santri yang ikut berkecimpung untuk memerdekakan masyarakat dari para penjajah pada masa dulu.

Dengan saling membantu dan berbagi kepada masyarakat, adapah bentuk jihad, dengan berbuat kemanusaiaan, menurut pria yang dipanggil Khotib ini, bahwa membantu masyarakat yang membutuhkan adalah bentuk bagian dari perjuangan saling meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan Dropping air ini dilakukan sebanyak 3 kali dimulai dari jam 09:00 s/d jam 16:00 wib di Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, selain kepada warga air bersih juga disalurkan di beberapa tempat ibadah,” Terang Khotib.

Dengan adanya bantuan air bersih disaat warga mengalami kesulitan ini membuat warga sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada PS NU Pagar nusa yang telah membantu mereka untuk mendapatkan air bersih.

“Pemuda seperti inilah yang ditunggu masyarakat, yang berjiwa sosial dan tolong menolong terhadap sesama. Disini kita sangat butuh air bersih dikarenakan sulitnya air dari dampak kemarau panjang, untuk memberi minum ternak, mandi, bahkan untuk memasak kita harus menuggu dari para donatur yang sukarela menyalurkan air bersih kepada kami. Kalau tidak ada penyaluran seperti ini kita ya terpaksa beli air untuk kebutuhan diatas” terang Tarmu warga Kedungrejo.

Babinkamtibmas Desa Ngumpakdalem Bripka Catur yang mengawal kegiatan tersebut menyampaikan acara ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh anak anak muda dalam rangka menyambut hari santri nasional 22 oktober 2019, karena notabenenya santri ialah penolong bagi semua yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh pemuda lainnya dalam mengabdikan diri pada masyarakat,” Kata Bripka Catur. (Ali/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.