Pasca Angin Puting Beliung, BPBD Salurkan Bantuan Pada Korban

oleh -

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam angin kencang. Rabu (16/10/19).

Dari data yang dihimpun, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung tersebut diantaranya adalah Siti Maminah (40) warga Desa Ngemplak  Rt014/Rw 005, Kecamatan Baureno dan dua warga Desa Banjaranyar Rt011/Rw004, Kecamatan Baureno, atas nama Sungadianto (56) WARDI (49) dan Muhari (60).

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” kata Umar Ghoni, selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Pada kesempatan ini dirinya menghimbau agar warga masyarakat selalu waspada khususnya pada musim peralihan pada saat ini.

“Dimana tipikal hujan cenderung disertai angin kencang,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap kepada warga untuk menanam tanaman sebagai penghalau angin disekitar pemukiman.

Adapun bantuan yang diserahkan masing – masing ke penerima antara lain satu lembar terpal, dua lembar selimut, satu paket kesehatan keluarga, satu peralatan  makan, dua paket sembako, tiga paket sembako dan tiga lembar terpal. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.