Geliat Wisata Di Bojonegoro Harus Membuka Peluang Ekonomi Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Geliat wisata Bojonegoro semakin menapakkan peningkatan libidonya, seperti yang ada diwilayah Gondang, diantaranya adalah kawasan Banyu Kuning, Watu Gandul, Wisata Negeri Atas Angin dan beberapa Destinasi Wisata lainnya baik yang dikelola oleh kelompok masyarakat maupun Desa.

Salah satu kawasan wisata Geo Heritage, di Gondang Bojonegoro adalah watu gandul yang juga mulai terkenal diberbagai wilayah di Jawa Timur baik masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar, serta banyu kuning di Desa Krondonan Kecamatan Gondang.

Menanggapi hal tersebut, Didik Mukrianto, salah satu anggota DPR RI dari Dapil (Daerah Pemilihan ) IX Bojonegoro dan Tuban, mengatakan bahwa peluang wisata Bojonegoro mulai terbuka, dan harus ada kepedulian semua pihak guna mengelolanya. Senin (11/3/19).

Semangat para kelompok masyarakat penggiat wisata di Bojonegoro memang patut mendapatkan apresiasi, sehingga dengan peningkatan menurut Didik Mukrianto akan dapat membuka peluang peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi wisata tersebut.

“Namun memang harus ada mekanisme pengelolaan yang termanajemen sehingga destinasi wisata di Bojonegoro bisa menjadi pecentak yang bagi pemasukan baik Desa maupun Daerah,” Terang Pria yang saat ini juga menjadi Calon Legislatif dari Dapil IX ini.

Harus ada konsep yang baik melalui aspirasi yang disampaikan masyarakat saat dirinya berkunjung ke beberapa wilayah kawasan wisata, dirinya mengakui keindahan alam Bojonegoro seharusnya mampu menjadi sarana wisata di Bojonegoro yang mengundang masyarakat luar daerah.

“Teknis pengelolaan juga teknis lainnya bagaimana agar masyarakat luar Bojonegoro bisa tertarik berwisata di Bojonegoro, tentu harus dipersiapkan banyak hal seperti perencanaan, pembangunannya dan juga pemasaraanya,” terang Didik Mukrianto.

Dirinya mengaku sudah sering ke wilayah Bojonegoro Selatan, dan melihat serta berdialog langsung dengan masyarakat diwilayah Bojonegoro Selatan, tentu aspirasi yang di terimanya akan dibawanya ke Pemerintahan agar bisa menjadi masukkan dan pertimbangan guna pengembangan wisata Alam di Bojonegoro.

Karena menurut Ketua Olag Raga Rugby ini, bahwa dengan adanya peningkatan Destinasi Wisata juga akan membawa dampak perubahan pada masyarakat sekitarnya yaitu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

“Mengelola wisata memang dibutuhkan ide cemerlang dan ketelatenan, kesadaran masyarakat juga sangat dibutuhkan begitu juga campur tangan pemerintah setempat,” Pungkas Didik Mukrianto. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.