Upacar HAB Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro Berjalan Khidmat

oleh -
oleh

Oleh : Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Kamis 3/1/2019 Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia (HAB Kemenag RI) yang diselenggarakan oleh Kantor kementerian agama Kabupaten Bojonegoro Berjalan Khidmat dan Lancar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Drs.H.M.Syamsuri, M.Pd.I Selaku Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Bojonegoro.

Upacara HAB kemenag yang bertempat di halaman MAN 1 Bojonegoro diikuti oleh Seluruh Elemen dibawah Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro yang berjumlah kurang lebih 2.500 peserta terdiri dari Seluruh Siswa MI, MTs, MA, Seluruh ASN Kemenag di satuan kerja dan Kantor Kemenag, Guru Sertifikasi MI,MTs,MA, Guru IGRA, Guru PAIS, Penyuluh, KUA.

Samsuri Selaku Inspektur Upacara dalam amanat upacara yang membacakan Amanat Menteri agama , Bahwa Kementerian Agama Hadir untuk senantiasa mengatur, membimbing melayani dan melindungi semua pemeluk agama di dalam negara kesatuan republik Indonesia, seperti Tema peringatan Tahun ini adalah Jaga Kebersamaan Umat.

Patut disyukuri bahwa kementerian agama di era digital dan tuntutan publik yang semakin tinggi ,terbuka dan spontan. Dan kementerian agama bisa menjawab semua tuntutan dengan prestasi gemilang seperti ; kenaikan standar mutu pendidikan di Madrasah dan perguruan tinggi keagamaan, selain itu indeks kepuasaan jamaah haji, indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif.

“Masih adalagi layanan PTSP ( Sistem pelayanan terpadu satu pintu) sebagai implementasi e – Government juga sudah terlaksana, Layanan nikah di KUA juga terjadi peningkatan yang cukup signifikan, dan kenaikan indek penilaian reformasi birokrasi,” Tandas Samsuri.

Diakhir amanat Samsuri mengajak seluruh elemen Baik ASN atau non ASN untuk selalu Melayani dan meninggalkan praktek praktek kotor seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Selain itu ASN di kementerian Agama juga di harap menjauhi politik, dan penyebar berita Bohong/ Hoax.

Setelah upacara selesai di acara tambahan dilangsungkan pemberian Penghargaan pada Guru, Kepala , Pengawas Prestasi di Lingkungan Kemenag Bojonegoro, penyerahan piala pada juara Lomba antar siswa dan Pegawai Kemenag, Dharma wanita, penyerahan bea siswa siswa Prestasi, Penyerahan Tali asih Purna Tugas, Janda dan Duda ASN Kemenag dan Penyerahan tanda satya lencana kesetiaan pada ASN yang telah mengabdi minimal 10 Tahun,
Kegiatan peringatan HAB Kemenag Tahun ini sangat meriah dan lancar beberapa lomba terlaksana dan bisa menghadirkan sang juara baik dari Guru, Kepala Madrasah Pengawas, Siswa, Pegawai bahkan Ibu Dharma Wanita tambah M.Muklisin Mufa selaku Ketua panita sekaligus Kasubag T.U Kemenag Kabupaten Bojonegoro. (Sew/JW/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.