Melihat Rumah Singgah Satgas Gugus Tugas Desa Tengger – Ngasem

oleh -
oleh

Oleh :Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Desa Tengger Kecamatan Ngasem sebuah desa yang kecil dengan jumlah penduduk 1300 jiwa. Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Desa Tengger Kecamatan Ngasem Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Desa Tengger menyediakan dua tempat untuk rumah singgah bagi warganya yang pulang dari rantau.

Menurut Aditya Darmawan, S.Pd, selaku Sekretaris Desa sekaligus Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Desa Tengger mengatakan, kami bersama tim menyediakan dua tempat sebagai rumah singgah untuk warga desa Tengger yang datang dari luar kota, adapun dua tempat tersebut adalah SDN Tengger dan MI Rhoudlotul Tholibin Tengger. Ditiap tempat rumah singgah  kami sediakan ruangan yang layak untuk warga yang baru pulang dengan fasilitas yang memadai untuk warga yang kita anggap sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan), ada wifi, ruangan kita sekat, musik karaoke semata- mata agar warga yang kita tempatkan di rumah singgah tidak jemu dan merasa diisolasi, tambah  Aditya Darmawan.

Ada 9 (Sembilan) ODP di desa Tengger, semuanya tetap sesuai dengan upaya pencegahan rantai penyebaran Covid-19, kita selalu melaksanakan protokoler kedatangan dengan melaksanakan penyemprotan dan  tes kesehatan berkala kepada ODP yang berada di Rumah Isolasi pencegahan Covid-19, dengan selalu berkoordinasi dengan Tim Kesehatan, Babinkantib, Babinsa, linmas dan semua warga desa Tengger dalam rangka pencegahan Covid di desa Tengger.

Sebelumnya Gugus Tugas Desa Tengger telah melakukan penyemprotan di seluruh rumah warga untuk pencegahan Covid-19, dan sosialisasi selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, tetap berada dirumah dan melaporkan pada Gugus Desa jika ada anggota keluarganya yang pulang dari luar kota. Alhamduliah respon masyarakat mayoritas mendukung termasuk keluarga ODP yang ada di Rumah Isolasi, semoga semua penduduk desa Tengger khususnya dan seluruh warga Bojonegoro sehat semuanya jauh dari Virus Corona. Aamiin. Tegas Aditya Darmawan diakhir Keterangan.(Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.