Mobil Siaga Yang Parkir Di Lokasi Wisata Sarangan Milik Desa Wadang Kecamatan Ngasem

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Mobil Siaga Desa yang terparkir di Parkiran lokasi Wisata Sarangan, diketahui adalah Mobil Siaga milik Desa Wadang, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Hal itu setelah dikonfirmasi langsung melalui akun Wathsapp oleh awak media ini kepada Kades Wadang, Wiji Astutik, Minggu (22/1/2023).

Dijelaskan oleh Kades Wadang, bahwa mobil siaga Desa ini memang milik Desa Wadang, dan sedang mengawal kegiatan Ibu PKK di Sarangan. “Nggih mobil siaga desa, Mengawal Kegiatan ibu Ibu PKK dengan agenda pleno rutinan di adakan di sarangan,” Ujar Kades Wadang.

Kades Wadang ini juga mengatakan bahwa Mobil siaga Desa ini bukan untuk pribadinya, “Bukan Untuk Pribadi Saya,” Jelasnya.

Sebelumnya, keberadaan mobil siaga Desa ini viral di Wathsapp Group dan menuai polemik serta berbagai asumsi dari masyarakat.

BERITA TERKAIT : Mobil Siaga Desa di Bojonegoro Diketahui Parkir di Wisata Sarangan, Apa Fungsi Mobil Siaga Desa?

Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Supriyanto menanggapi adanya mobil siaga Desa yang menjadi pembahasan publik tersebut bahwa mobil siaga Desa sudah ada keperuntukkanya, sehingga keperuntukkanya harus jelas, dan ada temuan mobil desa tersebut berada di tempat wisata, Camat harus memanggil Kepada Kepala Desa atas penggunaan Mobil Siaga Desa tersebut, agar di klarifikasi.

“Karena Kepala Desa sebelum menerima Bantuan Keuangan Khusus untuk Mobil Siaga Desa telah menandatangani Surat Pernyataan penggunaan Mobil Siaga Desa yang salah satu penggunaanya adalah sebagai
sarana prasarana transportasi desa untuk meningkatkan layanan/ fungsi sosial kemasyarakatan,” Beber Ahmad Supriyanto.

“Kalau memang ternyata di gunakan diluar peruntukannya tentu harus di pertanggung jawabkan oleh sang Kepala Desa,” Tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  Mengalokasikan Anggaran Bantuan Keuangan Khusus ke Desa untuk Mobil Siaga sebesar Rp 104,7 M dengan tujuan adalah untuk sarana prasarana transportasi desa guna peningkatan layanan kepada masyarakat atau untuk fungsi sosial kemasyarakatan. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.