Para Tukang Becak Berebut Memeluk  AKBP Ary Fadli Saat Saat Akan Meninggalkan Polres Bojonegoro

oleh -3.741 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Puluhan Tukang Becak dan Masyarakat Bojonegoro yang sejak pagi menunggu Upacara pelepasan AKBP Ary Fadli dari jabatan Kapolres Bojonegoro akhirnya bisa bertemu dengan Pria yang hampir Satu tahun setengah ini menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro, sontak saja, saat AKBP Ary Fadli hendak naik mobil langsung digeruduk puluhan tukang becak dan kemudian memeluknya, Kamis (28/11/19).

Kejadian di depan Kantor Mapolres Bojonegoro ini membuat haru dan tangis kembali para anggota dan masyarakat yang melihatnya, satu persatu dengan baju yang lusuh karena disela sela pekerjaan mereka menarik becak menyempatkan diri untuk bertemu dengan AKBP Ary Fadli dan memeluknya.

Tampak air mata AKBP Ary Fadli kembali menetes melihat masyarakat Bojonegoro yang sangat peduli denganya, Mantan Kapolres Bojonegoro ini pun mendapatkan Doa secara bersama sama dari Para penarik becak ini.

“Semoga pak Kapolres Sehat, dan sukses, jangan lupakan kami ya pak,” Ucap mereka saat memeluk AKBP Ary Fadli.

AKBP Ary Fadli memang dikenal sebagai Kapolres Bojonegoro yang sangat dekat dengan rakyat, banyak kegiatan sosialnya yang menyentuh langsung ke masyarakat bawah, sehingga hal tersebut membuat masyarakat bawah Bojonegoro merasa kehilangan.

“Pak Kapolres ini banyak membangu wong cilik, mulai membuatkan rumah, memberikan bantuan kesehatan bahkan beliau sendiri turun ke bawah dan tidak merasa jijik pada masyarakat,” Kata Nasir salah satu warga yang datang.

Warga juga mengingat saat banjir terjadi di Sukorejo, AKBP Ary Fadli yurun langsung dan mengevakuasi warga serta menolong bayi yang saat itu diharuskan mengunsi bersama orang tuanya karena kondisi air banjir yang tinggi.

Belum lagi kegiatan sosial masyarakatnya yang juga turun kebawah kekalanhan masyarakat yang tidak mampu dan menderita sakit, “beliau langsung datang dan memberikan bantuan,” Tambahnya.

AKBP Ary Fadli sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro ini mendapatkan jabatan baru sebagai Kabag Dalpres Ro SDM Polda Jawa Tengah. Sementara posisinya digantikan oleh AKBP. Muchamad Budi Hendrawan yang sebelumnya menggantikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim. (Rum/Sas)