Bupati Himbau Laporkan Jika Ada Tempat Hiburan di Sumberrejo Tanpa Ijin

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menghimbau agar masyarakat turut ikut serta mengawasi dan melaporkan apabila ada tempat hiburan malam beroperasi, yang tidak mempunyai izin di wilayah kecamatan Sumberrejo. Karena besar kemungkinan di tempat hiburan malam menjadi tempat para pengedar dan pemakai narkoba untuk bertansaksi bisnis gelap tersebut, hal itu disampaikan oleh Bupati Anna saat Sambutan diacara
Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Kamis, (28/11/2019) di GOR Damarwulan Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo.

“Laporkan jika ada tempat hiburan dikecamatan sumberrejo yang beroperasi tanpa ijin,” Kata Bupati Anna dalam sambutannya.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat maraknya,  penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf, sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. “Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan,” Terang Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro menyampaikan, bahwasanya Negara ini sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba, pemerintah tidak tanggung-tanggung untuk menghukum berat, bahkan sampai hukuman mati bagi para bandar, pengedar, maupun pemakai. Jaringan-jaringan narkoba dari luar negeri sudah mengakar di berbagai belahan pulau Nusantara ini, bahkan  dengan berbagai cara para mafia narkoba menyelundupkannya, baik jalur laut, darat, maupun udara, meski dengan pengamanan yang ekstra ketat, mereka masih bisa masuk, dan ada juga yang produksi sendiri kalau kita lihat di berita-berita televisi.

“Kita sangat prihatin sekali jika melihat masyarakat kita, anak-anak kita sampai terkena, apalagi kecanduan narkoba,” Lanjut Anna.

Bupati menghimbau kepada masyarakat khususnya kalangan anak-anak remaja jangan sampai terpengaruh dengan iming-iming atau tawaran mencoba narkoba dengan gratis, biasanya awalnya demikian, dikasih sama teman lalu kemudian coba-coba dan akhirnya kecanduan, dan disitulah yang menjadi penyebab awal kehancuran para generasi penerus bangsa kita.

“maka disinilah peran keluarga sangat penting untuk selalu mengawasi dan mengingatkan kepada anak-anaknya agar jauhi narkoba, karena sama sekali tidak ada manfaatnya, dan tiada ampun ancaman hukumannya bila tertangkap pihak berwajib,” pungkasnya.

Turut hadir Plt Dinsos Kabupaten Bojonegoro, Forkopimcam Sumberrejo, Kades Sumuragung, Pemuda serta tokoh masyarakat Desa Sumuragung. (Lis/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.