Istri Wakil Gubernur Jatim Kunjungi TPA di Banjarsari Trucuk

oleh -72 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Arumi Bachin, hari ini mengunjungi dan meninjau Tempat Pemrosesan Akhir Sampah di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bononegoro. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur yang sekaligus Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) ini Provunsi Jawa Timur ini merupakan salah satu rangkaian kunjungannya dalam menyikapi isu sampah.

Sslain itu kunjungannya ke Kabupaten Bojonegoro ini juga untuk menigkatkan pemberdayaan perempuan dan sekaligus untuk mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro untuk memanfaatkan sampah.

“Ke TPA ini juga sebagai daerah percontohan untuk pengolahan sampah, serta melihat beberapa inovasi yang ada di TPA Bojonegoro,” katanya.

Dalam kunjungannya ini, Arumi, berkesempatan melihat secara langsung proses pengelolaan sampah maulai dari menjadi pupuk hingga menjadi gas metan sehingga pengelolaan sampah di Desa Banjarsari ini dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Dikesempatan yang sama Nurul Azizah, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, menuturkan jika dengan banyaknya sampah ini mampu menciptakan inovasi.

“Lahan TPA di Bajarsari ini luasnya kurang lebih 5 hektar, dimana setiap hari sampah yang dibuang ke TPA ini sebanyak 243 meter kubik,” pungkasnya. (Bim/red).