Bersama BKP, Polsek Kepohbaru Siap Amankan Pengajian Akbar Pagar Nusa

oleh -1 views

SuaraBojonegoro.com – Pengajian Akbar yang diselenggaran oleh Perguruan Silat Pagar Nusa rencananya akan dilaksanakan siang ini di Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dan menjamin pelaksanaan agar tetap kondusif, pagi tadi Rabu (26/2/2020) Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono menggelar Apel Pasukan di lokasi pengajian. Apel pasukan yang diikuti oleh seluruh personil Polsek Kepohbaru, Tim Taktis Sabhara Polres Bojonegoro, Tim Panther Polres Bojonegoro, Polsek Jajaran rayon timur, Banser dan sejumlah panitia tersebut dalam rangka Pengamanan Pengajian.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono menerangkan bahwa, pihaknya telah menyiapkan 2 Pleton pasukan untuk melaksanakan pengamanan. Didukung oleh tim dari Polres dan Polsek Jajaran, diharapkan pelaksanaan kegiatan Pengajian nanti kan berjalan dengan lancar.

“Kita siapkan 2 Pleton pasukan gabungan, semoga pelaksanaan bisa berjalan dengan aman dan tertib”, terang Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono.

Selain menempatkan Personil dilokasi, Kapolsek juga menempatkan Personil di titik rawat kepulangan usai kegiatan. Pengamanan yang di back up seluruh Polsek yang berada di jalur jalan raya tersebut, untuk mengantisipasi adanya peserta pengajian yang tidak mematuhi larangan untuk konvoi.

“Dijalur kita juga ada, semoga pulangnya bisa tertib”, imbuhnya.

Pengajian yang dihadiri oleh warga Perguruan Silat Pagar Nusa dari berbagai daerah dan kabupaten tersebut, rencananya akan mendatangkan penceramah kondang sekaligus tokoh NU yaitu K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan nama Gus Muwafiq. (Lis/Red)