Wow! Calon Kades Sraturejo Baureno Janjikan Undian Berhadiah Tiket Umroh & Sepeda Motor

oleh -127 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sraturejo Kecamatan Baureno telah ditetapkan calon kades, nomor urut 1 Hj. Kusrini dan nomor urut 2 Sundoyo. Dikedua rumah kedua calon kades, Selasa (11/02/2020) sedang pertemuan tim sukses, mempersiapkan kampanye yang berlangsung Rabu (12/02/2020).

Dari perbincangan tim sukses di kedua rumah calon kades, para tim sukses berjuang untuk memperoleh simpati dari warga. Sekaligus menarik minat warga agar memberikan hak suaranya.

Salah satunya dari pengakuan H. Suyit selaku kordinator tim sukses dari calon kades Hj. Kusrini yang juga istrinya,”Ada hadiah menarik yang kami sediakan untuk warga yang mencoblos nomor urut satu istri saya,” kata H. Suyit dijumpai di rumahnya.

Menurutnya hadiah yang disediakan 2 tiket umroh dan 2 sepeda motor, mobil serta puluhan barang elektronik. Hadiah itu akan diundi, apabila istrinya memenangi Pilkades.”Semua hadiah telah siap dan kami belikan pakai uang pribadi dengan total semua Rp 150 juta,” terangnya.

Hj Marfuah warga di sana membenarkan calon kades pilihannya menyenangkan warga desa dengan menyediakan kupon berhadiah, saya pingin memimpikan dapat hadiah sepeda motor,” katanya. Sedangkan dalam Pilkades, hari pencoblosannya serentak dengan 232 desa lainnya se Bojonegoro. Untuk daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Sraturejo berjumlah 3600 orang.

Sementara itu, dihubungi terpisah Ketua Panitia Pilkades Sraturejo Kecamatan Baureno Sunoko mengakui adanya kades nomor urut satu Hj. Kusrini menyediakan hadiah dua tiket umroh dan dua sepeda motor serta puluhan barang elektronik. Namun pihaknya tidak dapat melarang dan hanya bertindak mencopoti spanduk hadiah yang dipasang di tempat umum.”Ada tiga spanduk yang kami tertibkan, tujuannya agar Pilkades tidak timbul keresahan,” katamya. (Sas/Red)