Goa Ngerong, Masih Menjadi Sarana Rekreasi Favorit Wisatawan

oleh -208 views

Reporter : Ahmad Fauzi

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Wisata Goa Ngerong yang terletak di desa Rengel kecamatan Rengel kabupaten Tuban nampaknya masih menjadi daya tarik wisatawan baik lokal Kabupaten tuban sendiri maupun dari luar Kabupaten Tuban.

Dari hasil wawancara Reporter suaraBojonegoro.com saat menemui pengelola wisata goa Ngerong,  Zamroni disampaikan bahwasanya wisata goa Ngerong ini menjadi aset utama untuk pendapatan aset Desa  serta dalam pengelolaannya sementara ini masih di kelola oleh pihak desa.

“Hal ini karenakan Bumdes maupun Pokdarwis di desa Ngerong baru di kukuhkan nantinya di tahun 2020,” Kata Zamroni. Selasa (31/12/19).

Di penghujung tahun ini desa Ngerong mendapatkan pemasukan sekitar Seratus juta lebih dari pendapatan di wisata Ngerong

Ia juga menambahkan bahwasanya nantinya di tahun 2020 pihak pengelola akan menambah beberapa sarana di dalam area wisata goa Ngerong diantaranya mushola, Rumah singgah Bencana serta melakukan rehab kios pedagang agar tertata Rapi dan Indah.

Untuk data pengunjung di akhir tahun  2019  wisatawan yang berkunjung di goa Ngerong ada 25142 kategori dewasa serta 8937 kategori anak-anak dengan Jumlah total pengunjung ada 34079.

Untuk bisa menikmati wisata goa Ngerong sendiri yang di dalamnya terdapat beberapa area mainan anak seperti perahu air, terapi ikan pengunjung hanya di kenakan biaya masuk Rp 5000 untuk kaum dewasa dan 3000 untuk anak-anak.

Jadi untuk yang bingung pengen liburan akhir untuk keluarga tercinta goa Ngerong bisa menjadi solusinnya. (Fau/SB)