Musyawarah Desa Bersama EMCL Untuk Tunjang Partisipasi Pembangunan Balai Desa Cengungklung

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bahu membahu berpartisipasi dalam pembangunan insfrastruktur desa sangat diperlukan. Atas dasar ini lah terselenggara musyawarah Desa dalam Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRADAYA) yang prakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan difasilitasi oleh FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah) di Balai Desa Cengungklung Kecamatan Gayam pada Rabu Siang (31/7).

Dalam pembangunan ini dilakukan rehab pagar balai desa, yang memang sudah memerlukan pemeliharaan bangunan. Rencanannya pada bulan Agustus ini dilakukan pembongkaran. Baru setelah itu tahap pembangunan ulang yang lebih baik.

Amir, selaku Sekretaris Pemerintah Desa Cengungklung mengungkapkan rasa terima dengan adanya pembangunan ini atas nama mewakili warga desa setempat.

“terima kasih dengan adanya perbaikan atau rehab pagar balai desa, mari berpartisipasi bersama untuk pembangunan desa” ungkapnya.

Joni Wicaksono, selaku perwakilan EMCL juga memberi pengarahan terkait pembangunan agar berjalan dengan baik. Termasuk utamanya optimalisasi dokumen dokumen pendukung pembangunan guna laporan pertanggujawaban di akhir.

“perlu dibudayakan bersama dalam keselamatan kerja dan perencanaan pelaksanaan teknis pembangunan harus transparan dan akuntael bersama warga”, ungkapnya.

Selaras dengan pengarahan baik terhadap pembangunan, Kamari selaku perwakilan FOSPORA berharap agar warga desa turut berperan aktif dalam pembangunan dan kesemuanya pekerja serta material diupayakan dari desa setempat.

“pekerja dan material harus berasal dari potensi Desa Cengunglung, agar terjadi partisipasi warga yang baik,” jelasnya. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.