OSIS SMPN 1 Bojonegoro Kunjungi PN Bojonegoro

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Puluhan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLTPN) 1 Bojonegoro, yang tergabung dalam organisasi intra sekolah kader penegak disiplin, mengunjungi Kantor Pengadilan negeri Bonoengoro. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengedukasi para siswa untuk mengenal terhadap kantor Pengadilan Negeri Bojonegoro. Jumat (01/02/19).

“Termasuk apa saja yang ditangani, apa saja yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari Pengadilan Negeri,” kata Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdaryanto.

Dalam kesempatan ini para siswa SLTPN 1 Bojonegoro, diberi kesempatan berkeliling serta dijelaskan pula organ-organ dan struktur yang ada di Pengadilan Negeri

Sementara itu, Eka Prasetya Budi Dharma, selaku PLH, Pengadilan Negeri Bojonegoro, menyampaikan rasa bangganya kepada para siswa SLTPN 1, yang minat mengenal dan mempelajari tugas pokok dan fungsi dari pengadilan.

“Harapannya nantinya mereka dapat menularkan kepada teman-temannya untuk bisa hidup disiplin dan taat kepada hukum,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Solihin, selaku Mapel Agama, SLTPN 1 Bojonegoro, mengungkapkan jika kegiatan ini untuk mengedukasi siswa SLTPN 1.

“Disamping itu juga ini kan juga melatih untuk anak-anak, sebagai calon penegak kedisiplinan di SMPN 1 Bojonegoro,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan kunjungan ini sekaligus untuk memotivasi para siswa agar lebih semangat serta mendisiplinkan para siswa SLTPN 1 yang lainnya.

“Kita ingin menggali ilmu tentang penegakan hukum yang nanti diadopsi di lingkungan SMPN 1, kaitanya dengan kedisiplinan misalkan anak tidak memakai sepatu yang ditentukan, anak yang tidak memakai dasi, tidak memakai topi, anak yang telat datang masuk,” pungkasnya. (Bim/red).