Belum Mundur, Komisaris Salah Satu BUMD Malah Nyaleg

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Salah satu Komisaris BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) , Wahyu Setiawan yang mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil (Daerah Pemilihan) IX Bojonegoro – Tuban dari partai NasDem ternyata belum mengundurkan diri dari jabatan Komisaris BUMD milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
Disampaikan oleh Kepala Bagian Perekonomian, Pemkab Bojonegoro Rahmat Junaidi belum mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Hotel GDK, dan pihaknya sudah mengingatkan untuk mengundurkan diri.

“Yang bersangkutan menyampaikan bahwa penetapan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bojonegoro akan mengundurkan diri,” Kata Rahmat Junaidi, Selasa (24/7/18).

Menurut Rahmat, jika yang bersangkutan tidak segera mengundurkan diri, maka pihaknya akan memberhentikan Wahyu Setiawan.

Sementara itu, Wahyu Setiawan mengaku sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Hotel GDK beberapa waktu lalu, “Saya sudah mengajukan pengunduran diri beberapa waktu lalu,” Katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya.

Wahyu juga mengakui jika dirinya sebagai Bacaleg dari Partai Nasdem dan berangkat dari Dapil Bojonegoro Tuban untuk DPR RI.

Hal itu dibenarkan oleh Alham M Ubay Selaku Ketua DPD Partai NasDem Bojonegoro, “Ya betul dia Nyaleg dari Partai NasDem,” Jawabnya. (Sas*)

Reporter: Sasmito