Wihadi Wiyanto Minta Gubernur Jatim Evaluasi Plt Bupati Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Setelah beberapa waktu mengisi, Plt Bupati Bojonegoro, Supriyanto, dianggap kinerjanya kurang maksimal. Sehingga, anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto meminta Gubernur Jawa Timur untuk mengevaluasi kinerja Plt Bupati Bojonegoro yang baru beberapa bulan menjabat itu.

Salah seorang masyarakat Bojonegoro, Budi merasakan kurang efektifnya kinerja Pemkab Bojonegoro setelah Plt Bupati Bojonegoro menjabat. Dicontohkan OPD (organisasi Perangkat Daerah) yang bekerja tidak sesuai keinginan masyarakat.

“Pelayanan masyarakat tidak ada peningkatan dan bahkan kepala dinas tidak ada ditempat,” keluhnya.

Sementara itu Wihadi Wiyanto mengatakan, Pemkab Bojonegoro kinerjanya stagnan dalam menjalankan pemerintahan karena tidak bisa mengkoordinasikan antar kepala dinas. Selain itu banyak kepala dinas yang tidak ditempat, sulit untuk ditemui. “Meminta Gubernur untuk mengevaluasi kinerja Plt Bupati,” jelasnya kepada awak media.

Wihadi juga menyesalkan, adanya program yang diinginkan masyarakat seperti apresiasi bedah rumah yang harus segera dikerjakan. Namun lebih sebulan tidak di tanda tangani kepala dinas, karena kepala dinas tidak berada ditempat dan belum memberikan kejelasan.

“Masyarakat dirugikan, karena Plt Bupati tidak bisa mengkomunikasikannya dan menjalankan pemerintahan lebih baik. Jangan sampai yang sudah baik menjadi hancur,” pungkasnya. (lis/yud)