7 Tips Memilih Popok Yang Tepat dan Aman untuk Buah Hati

oleh -
oleh
*) Foto: https://images.pexels.com/photos/161709/newborn-baby-feet-basket-161709.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&w=1260&h=750&dpr=1

SuaraBojonegoro.comPopok merupakan produk yang langsung menempel pada kulit bayi dalam waktu lama, karena itu Anda harus pastikan sudah memilih produk terbaik yang membuat si kecil tetap nyaman. Agar tidak salah dalam memilih, Anda bisa mempertimbangkan tips memilih popok berikut ini.

Saat ini banyak produsen yang menawarkan popok untuk bayi dengan berbagai kelebihan. Mulai dari bahan yang lembut, daya serap tinggi hingga harga yang ekonomis. Pemilihan dengan penuh pertimbangan akan membantu Anda untuk mendapatkan produk yang sesuai.

7 Tips Memilih Popok Yang Tepat dan Aman untuk Buah Hati
Anda bisa mendapatkan berbagai merk popok bayi secara online dan offline. Banyaknya produk yang ditawarkan memudahkan Anda untuk mendapatkan popok terbaik untuk buah hati. Agar tidak keliru dalam memilih, Anda bisa mempertimbangkan tips memilih popok berikut ini:

1. Daya serap
Basah karena ompol bisa membuat kulit si kecil iritasi, karena itu pastikan Anda memilih produk popok yang mempunyai daya serap tinggi dan cepat. Kemampuan menyerap ini tergantung dari bahan yang ada di dalam popok tersebut.
Meski sudah memilih produk dengan daya serap tinggi tidak menutup kemungkinan kulit bayi akan lembab jika Anda tidak sering mengecek dan mengganti ketika penuh untuk memastikan kulit bayi tetap kering.
2. Ukuran
Ukuran popok yang tepat biasanya menyesuaikan dengan berat badan bayi. Pastikan Anda memilih ukuran yang sesuai. Apabila terlalu kecil akan membuat bagian perut dan paha si kecil kurang nyaman karena kesempitan. Sedangkan jika kebesaran akan membuat kotoran merembes atau bocor. Popok dengan ukuran tepat akan membuat si kecil tetap nyaman mengenakannya sepanjang hari.
3. Bahan
Pemilihan bahan yang tepat akan membuat si kecil tetap nyaman meski sepanjang hari mengenakan popok. Pastikan bahan bagian dalam yang bersinggungan dengan kulit bayi mempunyai permukaan yang lembut dan bahan luar kuat sehingga anti bocor.
4. Sirkulasi udara
Iritasi dan gatal bisa muncul di kulit bayi karena menggunakan popok yang tidak mempunyai sirkulasi bagus. Pastikan Anda membeli popok dengan kemampuan sirkulasi udara yang bagus namun tidak ada celah yang menyebabkan bocor.
5. Jenis kulit bayi
Beberapa bayi mempunyai jenis kulit yang sensitif dan tidak tahan terhadap bahan popok tertentu. Anda bisa melihat reaksi dari kulit si bayi setelah si kecil memakai popok beberapa jam.
Perhatikan apakah ada ruam, bintik atau perubahan warna kulit menjadi merah sebagai tanda mengalami iritasi. Jika ada, hentikan pemakaian dan ganti dengan produk yang lain.
6. Tahan bocor
Selanjutnya Anda perlu memperhatikan ketahanan dari bahan popok tersebut. Pilih yang tidak mudah bocor meski sudah penuh dengan pipis dan mempunyai permukaan yang cepat kering sehingga kulit si kecil tetap aman.
7. Budget
Harga popok bayi cukup bervariasi. Anda bisa mendapatkan produk dengan harga terjangkau yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan merk premium. Popok merupakan salah satu kebutuhan harian si kecil, karena itu Anda harus memperhatikan dan memilih yang sesuai dengan budget.
Sebagai pertimbangan, Anda bisa memilih popok merk Mamypoko yang terkenal kualitasnya. Anda dapat membeli produk tersebut secara online di Blibli, marketplace terbesar dan terlengkap di Indonesia.
Berbelanja popok bayi di Blibli aman, mudah dan cepat. Anda bisa memilih layanan pengiriman dalam satu hari sehingga bisa segera memenuhi kebutuhan si kecil. Dengan mempertimbangkan tips memilih popok yang tepat, Anda bisa mendapatkan produk terbaik untuk si kecil. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.