Muspimcab PMII, Diharapkan Muncul Strategi Kaderisasi Baru

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam (PC PMII) Bojonegoro melaksanakan musyarawah pimpinan cabang 2018 (Muspimcab) di Aula Dinas Pertanian Bojonegoro, 17-18 Maret 2018.

Kegiatan tersebut, merupakan rangakaian Harlah PMII ke 58. Musyawarah yang digelar pengurus cabang dan diikuti perwakilan dari pengurus komisariat serta pengurus rayon ini, menggagas formula baru yang bakal diimplementasikan dalam kaderisasi PMII.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari itu, diikuti perwakilan Kader PMII dari 7 Perguruan Tinggi di Bojonegoro, yakni IAI Sunan Giri Bojonegoro, IKIP PGRI Bojonegoro, Universitas Bojonegoro, STIE Cendekia, STAI Attanwir, UT Bojonegoro dan UNUGIRI Bojonegoro.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin mengatakan, bahwa forum Muspimcab merupakan proses pembentukan produk hukum secara lokal PMII Bojonegoro (local wisdom).

“Jadi hasil dari Muspimda dan Muspimnas diejawantahkan dalam forum ini, menelurkan gagasan baru yang sesuai kebutuhan PMII Bojonegoro, mulai dari Kaderisasi, Eksternal serta kelembagaan KOPRI (Korps PMII Putri),” katanya.

Majalis Pembina Cabang PMII Bojonegoro, Ahmad Sunjani mengatakan, PMII harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Jadi forum ini harus dimaksimalkan oleh sahabat-sahabat kader PMII se Bojonegoro untuk menentukan strategi-strategi baru.

“Selain forum ini, sahabat-sahabat juga harus aktif mengikuti forum-forum lain yang diakan PC PMII Bojonegoro,” pungkasnya. (ron/yud)

Reporter : Albahris Sya’roni