KPU Bersama GMNI Bojonegoro Bangunkan Kesadaran Politik dan Demokrasi Masyarakat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsunng pada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bojonegoro menggelar sosialisasi dengan tema “Membangun Kesadaran Politik dan Demokrasi bagi Masyarakat” pada 7 September 2024.

Acara berlangsung di Kantor Dekopinda Bojonegoro, ini diikuti oleh kader GMNI Bojonegoro serta golongan Mahasiswa dibeberapa kampus di Bojonegoro.

GMNI Bojonegoro yang bertindak sebagai sebagai mita KPU mengadakan kegiatan sosialisasi dengan tujuan untuk memberikan pendidikan edukasi serta membangun kesadaran politik pada pemilih pemula.

Moh. Faisal Adi Putra selaku ketua DPC GMNI Bojonegoro pada Sambutannya mengatakan “Bahwa persentase pemilih muda di Bojonegoro saat ini sangat banyak jadi saya berharap dengan adanya pesta demokrasi 5 tahunan sekali ini dapat memberikan dampak dalam pembangunan Bojonegoro kedepan”

Dizaman modern saat ini kesadaran politik dapat dibangun dalam berbagai segi hal dan dapat diakses dari segala platform media yang tersedia oleh karena itu peran pemuda sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek guna memujudkan kemajuan dari segi Politik, Ekonomi, dan Sosial. Ujar Faisal

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ariel Sharon selaku Komisioner KPU Bojonegoro serta Arief Supriyono selaku penggiat Demokrasi dan bertindak juga sebagai Narasumber.

Arief Supriyono mengatakan “Dengan makin banyaknya pemuda yang terlibat dalam urusan politik, maka secara tidak langsung akan mendorong  politik yang sehat dan berkualitas.”

“Seharusnya pemuda tidak hanya sebagai pendulang suara saja ketika pilkada nanti namun jauh lebih banyak berperan sebagai aktor-aktor penggerak dalam suksesnya pilkada nanti guna mewujudkan cita-cita bangsa dan terciptanya pemerintahan yang berkhidmat serta bijaksana dikemudian hari” ujar Arief. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.