PMB Unigoro Jalur Merdeka Tinggal Sepuluh Hari Lagi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bojonegoro (Unigoro) tahun akademik 2024/2025 jalur Merdeka tinggal sepuluh hari lagi. Para pendaftar jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini. Tim PMB Unigoro juga terus bergerilya menggelar sosialisasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A di berbagai lembaga pemerintah dan instansi swasta. Pekan lalu, Tim PMB Unigoro dan asesor prodi hukum Unigoro melaksanakan sosialisasi di PLN UP3 Bojonegoro. Pegawai-pegawai di instansi tersebut merespon positif program RPL Tipe A Unigoro.

Humas Unigoro, Sofia Aldania B., S.T.P., menuturkan, pendaftar PMB Unigoro jalur merdeka untuk program reguler dan kelas hybrid bebas memilih prodi yang diinginkan. Di antaranya prodi hukum, administrasi publik, agribisnis, ekonomi pembangunan, manajemen ritel, teknik sipil, teknik industri, ilmu lingkungan, dan kimia. “Sedangkan prodi yang menyelenggarakan program RPL ada empat. Administrasi publik, agribisnis, hukum, dan ekonomi pembangunan. Pendaftar bisa memilih salah satu prodi tersebut yang kiranya sesuai dengan basic pekerjaannya. Program RPL dan kelas hybrid ini ditujukan bagi pekerja,” tuturnya.
Sofia menjelaskan, biaya pendaftaran PMB Unigoro jalur merdeka untuk kelas reguler dan kelas hybrid Rp 500 Ribu.

Sedangkan untuk program RPL Tipe A Rp 750 Ribu. Program RPL Tipe A di Unigoro dibuka untuk karyawan swasta, staf lembaga pemerintahan, polisi, TNI, perangkat desa, pegawai perbankan, penyuluh pertanian, mahasiswa yang DO (drop out), serta lulusan D1, D2, dan D3. Sedangkan program kelas hybrid, ditujukan bagi pekerja yang tidak lolos program RPL maupun pekerja yang tidak bisa mengikuti perkuliahan secara reguler. “Khusus pendaftar program RPL Tipe A dan kelas hybrid bebas tes TKDA maupun psikotes. Sementara bagi calon mahasiswa program kelas reguler bisa menggunakan skor UTBK SNBT.

Syaratnya cukup melampirkan dan konfirmasi kepada petugas PMB Unigoro skor UTBK SNBT yang telah diperoleh. Karena soal-soal yang diujikan dalam tes TKDA PMB Unigoro materinya juga sama dengan UTBK SNBT. Dijamin langsung lolos,” jelasnya.

PMB Unigoro jalur merdeka dibuka setiap saat via online di www.pmb.unigoro.ac.id . Atau pendaftar juga bisa datang langsung setiap Senin hingga Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di Gedung Rektorat Unigoro. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.