Polres Bojonegoro Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Tiga Pilar Plus di Gayam Guna Dengarkan Saran dan Masukan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas Tiga Pilar Plus, Polres Bojonegoro menggelar cangkrukan kamtibmas di Balai Desa Katur Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Selasa (14/5/2024) siang tadi.

Cangkrukan kamtibmas dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si, Wakapolres Bojonegoro, para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Forkopimca Gayam, Kepala Desa se Kecataman Gayam, perwakilan kepala sekolah, perwakilan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), perwakilan EMCL, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Camat Gayam, Palupi Hadi Ratih Dewanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro beserta jajarannya yang telah hadir dalam kegiatan cangkrukan kamtibmas.

Forkopimca Gayam selalu terjalin hubungan yang baik untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Tiga Pilar Plus dan seluruh elemen lainnya untuk menyerap saran masukan dan keluhan dari masyarakat.

Lanjutnya, terkait situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro masih relatif aman dan kondusif.

“Apabila ada sesuatu yang perlu didiskusikan serta di komunikasi agar segera koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintahan setempat,” ujar Kapolres, AKBP Mario Prahatinto dihadapan peserta cangkrukan kamtibmas.

AKBP Mario juga menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro terus berupaya melakukan kegiatan yang sifatnya pencegahan, dengan melakukan kegiatan kepolisian yaitu Patroli Birukan Bojonegoro dan Patroli Bersinggungan. Selain itu, masyarakat untuk mengaktifkan kembali melakukan siskamling secara rutin dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas.

“Patroli Birukan Bojonegoro dan Patroli Bersinggungan terus diintensifkan oleh Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Kapolres menambahkan saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada Kabupaten Bojonegoro sehingga eskalasi politik mengalami peningkatan. Para Tiga Pilar Plus dan elemen masyarakat lainnya diharapkan turut serta memberikan informasi positif yang mengedukasi. Bukan malah menimbulkan informasi hoaks atau membuat opini negatif.

“Tiga Pilar Plus sangat berperan dalam deteksi dini untuk menghindari semua konflik agar situasi tetap kondusif,” imbuhnya.

Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh elemen masyarakat turut menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada agar tetap aman kondusif.

“Selaku Kapolres Bojonegoro, saya harap komunikasi, koordinasi dan kolaborasi tetap berjalan dengan baik dan jangan ada jarak. Informasi sekecil apapun akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab oleh instansi terkait dan masyarakat. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.