Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Tekankan Pemberantasan Miras Karena Rugikan Masyarakat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro Menyampaikan betapa pentingnya peran masyarakat untuk membantu aparat kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat yaitu Miras (Minuman Keras) yang banyak beredar dimasyarakat serta dampaknya dapat menganggu ketertiban masyarakat, serta merugikan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto saat menghadiri cangkrukan Kamtibmas di wisata air Bandung Bondowoso ( Babo) Desa Sieobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, dan kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bojonegoro kepada warga untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat bahwa Polri siap hadir di tengah-tengah masyarakat terutama untuk menyelamatkan banyak masyarakat akibat miras.

“Kita selalu hadir di masyarakat untuk menjaga masyarakat baik dari keamanan, kenyamanan bahkan kesehatan serta keselamatan masyarakat, sehingga kami tak pernah bosan mengingatkan masyarakat bagaimana bahayanya mengkonsumsi miras,” Ujar AKBP Mario, Kamis (6/6/2024).

Selain itu, kegiatan cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro mengatakan kegiatan ini juga untuk menyerap saran dan keluhan warga agar ada solusi dengan harapan situasi kamtibmas aman dan kondusif. Polres Bojonegoro bersama polsek jajaran terus berupaya menjaga harkamtibmas dengan melaksanakan patroli bersinggungan dan patroli birukan Bojonegoro untuk mengurangi niat dan kesempatan kepada para pelaku kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya

“Dengan memasifkan patroli bersinggungan dan patroli birukan Bojonegoro diharapkan bisa memberikan efek deterrence kepada pelaku kejahatan,” Tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres membuka lebar – lebar pertanyaan, saran dan masukan dari para undangan yg hadir, dari 10 pertanyaan yang di ajukan  oleh Audien ke Kapolres Bojonegoro, dan semuanya dapat terjawab dan para Audien sangat puas atas jawaban Kapolres.

Kapolres juga mengatakan jika masyarakat mempunyai informasi tentang penjualan miras dan pelaku kejahatan  bisa diinformasikan langsung ke Bhabinkamtibmas atau Kapolsek, agar bisa langsung di tindak lanjuti.

Sementara itu, Sekcam Balen, Saefudin Zuhri menyampaikan dukunganyan kepada pihak Polri untuk terus menjaga harkamtibmas di wilayah kabupaten Bojonegoro.

“Untuk jajaran Forkopimca Balen sangat kompak, terus bersinergi dan koordinasi dalam hal kamtibmas,” Kata Sekcam Balen.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah forpimca Balen,  Pejabat pemerintahan kecamatan setempat,  kades se kecamatan Balen Tokoh, Agama Tokoh Pemuda, dan Tokoh masyarakat setempat. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.