Mahasiswa dan Mahasiswi ISTeK ICsada Bojonegoro Berikan Pengetahuan Bahaya Asap

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Mahasiswa dan mahasiswi Instiut Sains Teknologi dan Kesehatan ( ISTeK ICsada ) Bojonegoro berikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya merokok dan asap rokok. Kamis (05/04/2024).

Kegiatan yang bertema Gerakan Keluarga Sehat Bebas Asap Rokok yang dilaksanakan di Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan respon baik bagi warga sekitar.

Masno (45) salah satu warga misalnya, dirinya dan warga yang lain merasa senang karena dengan adanya penyuluhan ini dapat mengerti akan bahaya merokok dan juga asap rokok secara jelas.

“Senang mas, akhirnya bisa tau secara jelas bahaya merokok dan asap rokok yang dipraktekkan tadi”, ungkap Masno

Para mahasiswa dan mahasiswi bukan hanya memberikan penjelasan secara teori, akan tetapi mereka juga memberikan praktek bagaimana proses asap rokok yang dihisap oleh manusia.

Dengan menggunakan botol plastik yang berisi kapas, sedangkan pada tutupan botol yang telah dilubangi digunakan untuk tempat rokok, sehingga adanya perubahan pada kapas tersebut sebagai gambaran pada paru – paru orang yang merokok seperti yang diungkapkan Zamroni salah satu mahasiswa.

“Tadi kita praktekan menggunakan botol plastik mas, tujuan kita praktekan agar masyarakat lebih paham bahaya rokok bagi diri sendiri maupun orang sekitarnya”, ucap Zamroni

Perlu diketahui kegiatan ini merupakan Proker atau kegiatan Profesi Ners X Stase Komunitas dan Keluarga yang dilaksanakan setelah para mahasiswa dan mahasiswi mendapatkan jenjang S1. (Why/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.