Polsek Sumberrejo Melalui Bhabinkamtibmas ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam Forum pembinaan kepada Linmas, Bhabinkamtibmas Bogangin ajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga kamtibmas untuk tetap kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H pada hari Kamis (21/03/2024) pagi tadi di Balai Desa Bogangin. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Camat Sumberrejo beserta Kasi Trantib Kecamatan Sumberrejo, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Linmas.

Saat memberikan sambutan, Bhabinkamtibmas Bogangin Bripka Muklisin mengajak masyarakat yang hadir untuk menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan dengan tidak menyalakan petasan. Selain menimbulkan keresahan dikarenakan bunyinya yang mengganggu umat Islam saat beristirahan, juga bisa menimbulkan bahaya dikarenakan adanya ledakan saat membunyikan petasan.

“Bisa saja terjadi kebakaran rumah warga jika membunyikan petasan disembarang tempat”, himbau Bhabinkamtibmas.

Demi tertibnya dan menjaga kekhusyukan ibadah selama bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas juga menghimbau para remaja desa untuk tidak melakukan hal – hal yang negatif seperti perkelahian antar pemuda serta melakukan balapan liar saat menunggu waktu berbuka puasa. Selain itu juga, untuk meminimalisir adanya gesekan antar pemuda, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada orang tua untuk memberikan pengawasan kepada anak saat berada diluar rumah untuk tidak pulang larut malam.

“Pastikan seluruh anak – anak kita pulang tidak lebih dari pukul 10 malam agar terhindar dari tindakan yang negatif serta tentunya sangat merugikan kita semua”, pungkas Bripka Muklisin. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.