Bukan Janji, Dapatkan Beasiswa Kuliah Sampai Lulus di Prodi Kimia Unigoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Yayasan Suyitno Bojonegoro memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar di prodi Kimia Universitas Bojonegoro (Unigoro). Beasiswa ini akan diberikan maksimal selama delapan semester atau sampai lulus.

Ketua Prodi Kimia Unigoro, M. Bakhru Thohir, S.Si., M.Sc., menerangkan, beasiswa yayasan ini merupakan stimulus untuk prodi baru. Penerima beasiswa di prodi Kimia Unigoro dibatasi hanya untuk 20 pendaftar pertama. “Daftar dulu di Unigoro, lalu pilih prodi kimia, nanti langsung dapat beasiswa full delapan semester. Namun ini hanya untuk 20 pendaftar pertama,” terangnya pada Selasa (19/3/24).

Bakhru melanjutkan, tidak ada syarat khusus untuk mendapatkan beasiswa ini. Selanjutnya, pendaftar yang diterima di prodi Kimia Unigoro akan mendatangani kontrak penerima beasiswa yang dibuat oleh Biro Kemahasiswaan dan Kerja Sama Unigoro. “Penandatangan kontrak ini dimaksudkan untuk evaluasi bagi penerima beasiswa. Mahasiswa Kimia Unigoro wajib terlibat di seluruh agenda kemahasiswaan. Seperti tahun ini ada 25 mahasiswa yang berpartisipasi dalam PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) Kemendikbudristek. Kami senantiasa mendorong mereka berprestasi di bidang akademik dan non akademik,” tuturnya.

Di prodi Kimia Unigoro mahasiswa akan mempelajari kimia murni dan didukung fasilitas laboratorium yang lengkap. Dengan fokus kajian empowerment atau pemberdayaan sumber daya alam (SDA) lokal hayati dan non hayati. Banyak prospek karir untuk lulusan kimia. Di antaranya praktisi akademik atau guru, peneliti, wirausahawan kimia, serta praktisi industri dan lingkungan.

“Beberapa alumni prodi Kimia Unigoro ada yang berkarir sebagai guru dan praktisi industri sebagai QC (quality control) maupun RnD (research and development). Tahun ini prospek karirnya akan lebih beragam karena mahasiswa-mahasiswa kami banyak yang PKL (praktik kerja lapangan) di Surabaya dan Gresik. Bahkan akan PKL ke Serpong (Tangerang Selatan) juga. Karena kita bermitra dengan peneliti BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional),” papar Bakhru.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unigoro jalur reguler tahun akademik 2024/2025 telah dibuka mulai 11 Maret 2024 hingga 26 Juli 2024. PMB jalur ini bisa diikuti pendaftar tanpa ada batasan tahun kelulusan. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.