Unigoro Buka Program RPL, Pendaftaran Bebas Tes dan Kelas Online

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com — Universitas Bojonegoro (Unigoro) resmi membuka program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A. RPL adalah pengakuan capaian hasil pembelajaran yang diperoleh dari pendidikan non formal, informal, atau pengalaman kerja. Pendaftar bebas tes masuk dan pembelajaran RPL di Unigoro akan diselenggarakan via kelas online atau daring.

Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., menerangkan, penyelenggaraan program RPL Tipe A di Unigoro selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 41 Tahun 2021 tentang Rekognisi Pembelajaran Lampau.

“Ada empat prodi yang melaksanakan program RPL. Antara lain prodi administrasi publik, agribisnis, hukum, dan ekonomi pembangunan,” terangnya, pada Senin (4/3/24).

Pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Unigoro program RPL Tipe A akan dibuka mulai 16 April 2024 mendatang. Syarat-syarat pendaftarannya cukup mudah. Calon mahasiswa baru wajib melampirkan portofolio yang membuktikan bahwa telah memiliki keterampilan atau pengetahuan tertentu yang relevan dengan capaian pembelajaran mata kuliah pada prodi yang dituju. Sekaligus melampirkan sertifikat pelatihan yang pernah diikuti. “Jadi tidak ada tes masuk. Pembelajaran RPL di Unigoro akan diselenggarakan via kelas online atau daring,” imbuh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Dr. Arief Januwarso, S.Sos., M.Si. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.