Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro gelar apel pasukan keselamatan Semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, Sabtu 02/03/2024.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, dihadiri Forkopimda Bojonegoro, diikuti oleh peserta apel dari semua satuan di jajaran Polres Bojonegoro, Brimob, Polisi Militer, Kodim, Dishub, Satpol PP, BPBD, RS Bhayangkara, Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres Bojonegoro ketika membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Timur mengatakan bahwa dengan digelarnya operasi merupakan salah satu upaya Kepolisian meningkat kan kesadaran dann kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
Selain itu operasi ini untuk menciptakan Kamseltibcarlantas serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas.

Lebih lanjut, prioritas Operasi Keselamatan Semeru 2024 antara lain :
1. Penggunaan Helm SNI
2. Melawan Arus
3. Penggunaan HP saat Berkendara.
4. Berkendara dibawah pengaruh alkohol
5. Melebihi batas kecepatan
6. Berkendara dibawah umur
7. Penggunaan knalpot grong
8. Balap liar.

Kapolres Bojonegoro Mario Prahatinto ketika di wawancara awak media juga membeberkan jika operasi keselamatan Semeru 2024 ini digelar selama 14 hari.

“Digelar selama 14 hari mulai tanggal 04 s/d 17 Maret 2024, ” Ujar Mario.

Mario juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Tetap patuhi aturan lalu lintas bagi masyarakat, dan pengguna jalan agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tetap kondusif, ” pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.