Gegerkan Warga, Buaya Sungai Sepanjang 2,5 Meter Berhasil Ditangkap

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Kemunculan seekor buaya disungai gegerkan warga sekitar Desa kebongagung Padangan Kabupaten Bojonegoro. Jumat (16/02/23)

Sulkan (36) warga Rw 03 Rw 01 Desa Kebonagung Kecamatan Padangan, mengetahui adanya buaya yang berkeliaran disungai tersebut, berinisiatif memanggil petugas Damkarmat untuk mengevakuasi.

Setelah menerima panggilan dari warga petugas Damkarmat Pos Padangan datang kelokasi pada pukul 10.00 Wib, 5 anggota diluncurkan kelokasi dan mengevakuasi buaya dari sungai.

Meski sempat kesulitan karena medan yang cukup sulit, buaya berukuran 2,5 meter berjenis kelamin betina, akhirnya dapet di evakuasi dibantu oleh masyarakat sekitar.

Menurut Helmi Ali Fikry S.STP selaku Kepala Bidang Pemadaman dan Keselamatan menuturkan ke pada awak media, bahwa setelah di evakuasi buaya yang ditanggap tersebut langsung dibawa Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Benar kami menerima laporan penemuan buaya sepanjang 2,5 meter berjenis kelamin betina, kini buaya tersebuat sudah di balai BKSDA,” ungkapnya. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.