Mas Teguh Apresiasi Adib Nurdiyanto, Penerima Penghargaan Upakarti Tahun 2022

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Mas Teguh beri apresiasi kepda Adib Nurdiyanto, pemuda pelopor dan berprestasi penerima penghargaan Upakarti Tahun 2022. Sabtu (6/1/2024).

Ia penerima penghargaan Upakarti tahun 2022, kategori jasa pengabdian,
Melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Adib yang berasal dari Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini fokus membantu UMKM Bojonegoro melalui komunitas CEC (Creative Ekonomi Center).

Teguh Haryono atau yang biasa disapa Mas Teguh berkesempatan berkunjung ke Rumah Kreatif milik Adib, sekaligus melihat langsung proses pembuatan aneka minuman herbal dan mencicipi minuman herbal tersebut yang berasal dari daun-daunan.

“Ini minuman sehat herbal sehat, tidak hanya dari kelor dan daun sinom, namun juga bisa dari daun minyak kayu putih, bunga telang dan serai, segar sekali,” ujar Mas Teguh saat mencicipi

“Mas Adib ini harus menjadi contoh bagi pemuda yang lain, karena ia membuat kreativitas minuman dan fokus membantu dan memberdayakan UMKM Bojonegoro melalui CEC dan Rumah Kreatif, saya sangat mengapresiasi,” tambah Teguh Haryono.

Adib membuat Rumah Kreatif adalah untuk menciptakan inovasi berbagai minuman, ia berkeliling untuk melatih masyarakat untuk menghasilkan produk produk yang berguna baik minuman herbal maupun produk daur ulang limbah batik menjadi cat.

“Komunitas CEC fokus memberdayakan masyarakat, saya ingin memberi manfaat bagi masyarakat Bojonegoro meski dengan segala keterbatasan,” ungkap Adib.

Dengan segala keterbatasan CEC bisa bantu ratusan UMKM Bojonegoro, saat ini ada sekitar 250 anggota CEC yang sudah punya produk dan berjualan yang semuanya sudah memiliki izin produk. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.