Kwartir Ranting Pramuka Kota Bojonegoro, Langsungkan Pesta Siaga

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kota Bojonegoro langsungkan Pesta Siaga yang diikuti oleh 30 Gudep (Gugus Depan) bertempat di Stadion H. Letjen Soedirman, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 600 peserta, dimana setiap gudep terdiri dari 2 barung (satuan terkecil di tingkat siaga) Putra dan Barung Putri.
Kegiatan dengan mengusung tema Aktif, Santun, Kreatif dan Inovatif.

Ketua Panitia Andik Wibowo, S.Pd mengatakan jika dalam kegiatan ini para peserta agar lebih mencintai NKRI, dan lebih meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan tehnologi saat ini juga lebih menjaga diri dengan cara membentengi diri dengan pendidikan karakter melalui kepramukaan.

Kemudian Ketua Kwarran Bojonegoro Budiono juga mengharapkan agara anak-anak siaga mempunyai bekal untuk berorganisasi dengan teman sebaya dan dengan tantangan-tantangan yang akan menjadikan pembelajaran untuk siaga nantinya pada saat pramuka penggalang akan lebih memahami kebersamaan dalam hidup.

Sementara Kamabicam (Ketua Majelis Pembimbing Kecamatan), Mochlisin Andi Irawan juga berharap agar para peserta pesta siaga lebih cepat mengenal teman sebayanya ditingkat siaga, lebih giat selama mengikuti kegiatan kepramukaan untuk memiliki karakter yang berbudi pekerti luhur dan lebih aktif dalam mengikuti kegiatan pramuka.

“Aktif dan lebih giat selama mengikuti kegiatan kepramukaan agar menjadi pramuka yang berkarakter, ” pungkas Mochlisin. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.