H-2 PMB, Bisa Masuk Unigoro Tanpa Tes

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bojonegoro (Unigoro) tahun akademik 2023/2023 akan dimulai pada Jumat, 1 Desember 2023. PMB periode ini akan diawali dengan jalur Serapan Bibit Unggul (Serbu).

Humas Unigoro, Sofia Aldania B., S.Tp., mengungkapkan, khusus calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur Serbu akan memperoleh benefit diterima di Unigoro tanpa tes. “Ada dua kategori calon mahasiswa yang bisa masuk Unigoro tanpa tes. Yakni kategori PSB (penerimaan siswa berprestasi) dan PSU (penerimaan siswa undangan). Syarat-syaratnya juga sangat mudah,” ungkapnya pada Selasa (28/11/23).

Sofia melanjutkan, syarat utama bagi calon mahasiswa jalur serbu kategori PSB adalah memiliki piagam prestasi kejuaraan tingkat provinsi. Sedangkan untuk calon mahasiswa jalur serbu kategori PSU harus masuk di peringkat sepuluh besar sekolahnya, melampirkan rapor dari kelas X hingga XII, serta mendapatkan surat rekomendasi dari sekolah.

“Cara daftarnya mudah sekali. Tinggal buka laman pendaftaran di www.pmb.unigoro.ac.id . Lalu upload berkas-berkas pendaftaran seperti scan KTP atau KK, SKL (surat keterangan lulus) atau ijazah, dan pas foto dalam format JPG. Nah yang ikut jalur serbu kategori PSB dan PSU jangan lupa melampirkan scan piagam prestasi, rapor, dan surat rekomendasi dari sekolah,” paparnya.

Kuota mahasiswa di PMB Unigoro jalur serbu tidak dibatasi. Sofia berharap, calon mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. (din/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.