Sehari 3 Kejadian Kebakaran Lahan Bambu Terjadi Di Wilayah Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Musim kemarau yang melanda di Kabupaten Bojonegoro selain membuat beberapa wilayah kekeringan juga, banyak kasus kebakaran. Selasa (17/10/23)

Kebakaran kembali terjadi dibeberapa wilayah di Bojonegoro, kejadian tersebut diakibatkan warga yang membakar sampah hingga merambat ke lahan bambu milik warga, tiga kejadian tersebut dimulai Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras Kecamatan Bojonegoro pada pukul 10:20 WIB dilahan bambu milik warga Widodo (55).

Selang beberapa waktu terjadi kembali kebakaran di wilayah Desa Prayungan Kecamatan Bojonegoro pukul 12:40 WIB lahan bambu milik warga Arif Mutohar (40).

Dan berbarengan di Desa Baurano Kacamatan Baurno Kabupaten Bojonegoro kejadian terjadi pukul 12:50 WIB, dilahan milik Siti Silaturohmi (41) selain membakar Lahan bambu, Siti juga menderita kerugihan kandang bebek berukuran 2×3 meter sertar bangunan pondok Darut Taqlim Al Azhar ikut terbakar.

Kebakaran diakibatkan dari pembakaran sampah yang merambat ke lahan bambu.

Helmi Ali Fikry S.STP selaku Kepala Bidang Pemadaman dan Keselamatan tidak bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat musim kemarau seperti saat ini yang rawan kebakaran dan diharapkan para warga untuk tidak membakar sampah sembarang.

“Kami selaku Damkarmat selalu mengingatkan untuk tidak sembarangan membakar sampah karena cuaca dan angin kencang bisa membuat api merabat kemana-mana.” Ucap helmi. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.