Freddy Purnomo Hadirkan Dua Tokoh Penting Dalam Berantas Peredaran Narkoba di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Tim Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Freddy Purnomo terus melakukan perlawanan terhadap bahaya peredaran dan penggunaan Narkoba (Narkotika dan Obat Obatan Terlarang) di wilayah Jawa Timur, Khususnya Bojonegoro. Dengan mengganden Komunitas yang ada di Bojonegoro, Freddy Purnomo menghadirkan dua orang sebagai Nara sumber dalam Sebuah Workshop yang bertemakan Peran Komunitas Dalam mencegah Peredaran Gelap Narkoba.

Kegiatan yang diselenggarakan disalah satu Hotel di Jalan Veteran Bojonegoro ini, dalam sambutannya Pria yang juga Anggota Fraksi partai Golkar di DPRD Provinsi Jatim ini mengatakan bahwa sampai saat ini Jawa Timur terkait kasus peredaran narkoba masih nomor urut dua di Indonesia, sehingga peran penting masyarakat sangat di butuhkan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Dalam kegiatan ini, saya mengajak semua pihak dan semua elemen masyarakat untuk terus bagaimana menyelamatkan generasi bangsa yang mempunyai masa depan lebih baik tanpa narkoba, dan untuk memerangi Narkoba harus dari lingkungan diri kita sendiri baru kemudian ke masyarakat secara luas,” Ujar Freddy Purnomo, Minggu (1/10/2023).

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Bojonegoro dan Tuban ini tidak akan berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan juga memberikan edukasi sistem bagaimana peran masyarakat untuk bersama sama menjauhkan lingkungan dari Narkoba.

Sehingga dalam acara workshop, dirinya mendatangkan dua tokoh diantaranya adalah Brigjen Pol Eko Krismianto, dan juga Laksda TNI Purn Dicky Julianto, yang memberikan paparan bagaimana peredaran narkoba terjadi, serta bahayanya ketika di konsumsi.

“Bahayanya narkoba dan dampak tidak hanya saja merusak masa depan anak anak muda generasi bangsa namun terlebih pada mental serta pengaruh terhadap kehidupannya,” Papar Brigjen Pol Eko.

Sehingga apapun yang terjadi dalam lingkungan kewaspadaan masyarakat dan orang tua agar terus ditingkatkan, karena para pelaku pengedar narkoba tidak akan pernah berhenti untuk terus menawarkan narkoba guan memperngaruhi masyarakat untuk mengkonsumsi narkoba dengan berbagai cara.

Sementara itu, Laksda TNI Pur Dicky Junianto menjelaskan dalam paparannya bahwa Narkoba tidak hanya merusak masyarakat namun dapat berpengaruh dalam kerusakan negara. Hal ini banyak terjadi dibeberapa negara, untuk menghancurkan satu negara oleh negara lain melalui perang narkoba. Dan ketika kerusakan akan pengaruh narkoba sudah terjadi maka akan mudah negara diserang.

“Sehingga bahaya narkoba ini harus benar benar menjadikan kewaspadaan kita agar masyarakat kita tidak mudah dibujuk rayu untuk memakai Narkoba,” Terangnya.

Selain itu, Dicky mengharap semua masyarakat harus benar benar terbuka dan sadar serta peduli untuk menjadi duta perlawanan terhadap peredaran dan penggunaan narkoba, selai. Merugikan diri sendiri juga mampu membahayakan bagi negara. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.