Cegah Hoaks Pada Pemilu 2024 Kapolres Ajak Netizen Edukasi Masyarakat Dalam Bermedsos

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro melalui Si Humas menggelar pembinaan dengan netizen dan penggiat media sosial (medsos) dengan tema “ Cerdas Bersama Netizen Kita sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dan Harkamtibmas ” di salah satu Café di Kelurahan Banjarejo Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro, Rabu(30/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK didampingi Kasi Humas, IPTU Supriyanto, personil Si Humas, netizen dan penggiat medsos.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan kolaborasi dalam menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Lanjut Kapolres, dengan adanya pembinaan atau pertemuan seperti ini, bisa menjadi wadah literasi bagi banyak pihak. Hal tersebut tentu bermanfaat dalam menyamakan persepsi untuk menyampaikan informasi positif, mengedukasi atau pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Rekan rekan Netizen merupakan kepanjangan tangan Polri khususnya Polres Bojonegoro dalam hal menyampaikan informasi positif, mengedukasi program program Kepolisian atau pesan Kamtibmas sehingga menciptakan situasi Bojonegoro yang aman dan kondusif melalui platform media sosial,” ucap Kapolres, AKBP Rogib Triyanto.

AKBP Rogib menambahkan saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu sehingga eskalasi politik mengalami peningkatan. Harapannya para netizen dan penggiat media sosial turut serta memberikan ifonformasi positif mengedukasi. Jangan sebaliknya menimbulkan informasi hoaks atau membuat opini negatif.

Dinamika perkembangan teknologi komunikasi yang sangat cepat yakni media sosial, sehingga apa yang terjadi di dunia maya dapat mempengaruhi yang ada di dunia nyata.

“Bahaya terkait berita hoaks dapat menimbulkan persepsi maupun opini negatif, provokasi dan agitasi. Selain itu dapat menimbulkan kebencian, sehingga netizen berperan penting dalam memupuk persatuan serta menjaga situasi kamtibmas,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, AKBP Rogib Triyanto mengajak kepada seluruh masyarakat dan netizen tetap waspada, bijak dan cerdas dalam bermedia sosial dan tidak menyebar berita hoaks atau konten provokatif. Budayakan Saring sebelum Sharing.

“Banjiri platform media sosial dengan konten yang mengedukasi, informasi positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2003 ini. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.