Volley Ball Tournament Kapolri Cup 2023 Digelar di Gresik, Gratis!

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Turnamen memperebutkan Piala Kapolri ini juga sebagai ajang hiburan serta menjaring bibit atlet volley ball untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional mulai digelar beberapa waktu lalu diberbagai wilayah zona di Indonesia.

Kapolri melalui Ketua Panitia Kapolri Cup 2023, Kombes Pol Didit Bambang mengatakan kepada awak media bahwa pertandingan putra putri volleyball turnament Kapolri Cup 2023 ini diikuti oleh para pemain pro liga yang bertempat di GOR Tri Dharma Petro Kimia Gresik tanggal 13 sampai dengan 18 Agustus 2023.

Adapun dalam kejuaraan volleyball ini bisa disaksikan oleh masyarakat dan bagi para penonton tidak dikenakan tiket masuk alias Gratis.

Disampaikan juga bahwa turnamen Kapolri Cup 2023 yang berlangsung dari 4 Agustus sampai 2 September 2023 ini diikuti 34 Tim Putra/Putri perwakilan Polda yang ada di Indonesia.

Menurut aketia Panitia, bahwa hal tersebut untuk mendekatkan hubungan Polri dan masyarakat, dalam motto Polri yang Presisi, dan turnamen Kapolri Cup 2023 ini bukan hanya sekadar mencari juara saja, “Namun untuk memupuk rasa semangat kebersamaan sebagai anak bangsa,” Ujarnya.

Lomba turnamen bola volley ini diharapkan bisa menjadi semangat baginpara atlit dan berjuang serta junjung tinggi sportivitas. Baik itu atlet, official dan terutama wasit. Sehingga kejuaraan ini secara kualitas terwujud.

Kombes Pol Didit Bambang mengatakan, bahwa kompetisi akan dilakukan mulai dari tiap zona 1 sampai 7. Ada dua tim terbaik di tiap zona yang akan masuk ke putaran kedua yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur pada 13 sampai dengan 18 Agustus 2023. Dan Babak 16 besar nanti akan menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Untuk babak final akan berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat mulai dari tanggal 20 Agustus sampai 2 September 2023. Untuk Juara 1 sampai 8, akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy, serta penghargaan perorangan,” Pungkas Didit Bambang. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.