Mencuat Nama Dandim Bojonegoro Diduga Diusulkan Jadi Pj Bupati Oleh Fraksi di DPRD, Siapa nama lainnya?

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Nama Letkol Arm. Arief Yudho Purwanto yang saat ini menjabat sebagai Dandim (Komandan Kodim) 0814/Bojonegoro menjadi viral setelah namanya disebut masuk sebagai bursa Kandidat calon Pj Bupati Bojonegoro mendatang.

Letkol Arm Arief Yudho yang diusulkan oleh Abdullah Umar secara pribadi agar letkol Arm Arief Yudho sebagai Pj Bupati Bojonegoro, dan hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Bojonegoro ini di internal Fraksi PKB DPRD Bojonegoro.

Menurut Umar, pria yang menjabat sebagai Dandim Bojonegoro ini sangat layak untuk diusulkan sebagai Pj Bupati Bojonegoro, “Pak Dandim Asli Bojonegoro dan memahami karakter orang Bojonegoro dan sangat layak jadi Pj,” Ujar Abdullah Umar kepada awak media. Senin (7/8/2023).

Dari data yang dihimpun oleh Media SuaraBojonegoro.com, ada fraksi lain yang sudah menyebut nama dalam rapat internalnya bahkan rekomendasinya yang akan diusulkan dipimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Mochlasin Afan, selaku ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bojonegoro, ketika dikonfirmasi apakah Fraksinya mengusung Letkol arm. Arief Yudho yang saat ini menjabat Dandim Bojonegoro, dirinya menjawab masih rapat internal fraksi. “Masih rapat internal fraksi mas,” Kata Afan Singkat.

Dan ketika ditanya soal tiga nama yang diusulkan fraksi Demokrat, termasuk nama Letkol arm. Arief Yudho P, dirinya tidak menjawab pesan Wathsapp awak media ini.

Menanggapi namanya mencuat menjadi kandidat dalam usulan PJ Bupati Bojonegoro mendatang, Letkol arm Arief Yudho P menypaikan bahwa dirinya tidak memiliki wewenang mengajukan diri sebagai Pj Bupati Bojonegoro.

“Jika memang saya diajukan sebagai kandidat Pj Bupati, sebagai  warga negara Indonesia yang taat terkhusus bagi warga Bojonegoro tentunya saya hatus siap itupun harus sesuai regulasi dan ketentuan yang berlaku,” Ujar Letkol Arm Arief Yudho.

Dandim Bojonegoro ini juga menyampaikan bahwa untuk tujuan menjadi Pj Bupati adalah untuk kepentingan dan Kesejahteraan Masyarakat dan Khususnya Masyarakat Bojonegoro,” Pungkasnya.

Sebelumnya, Masa jabatan bupati dan wakil bupati Bojonegoro akan habis pada 24 September 2023. Sejumlah nama santer dikabarkan akan diusulkan untuk mengisi posisi penjabat (Pj) Bojonegoro.
Sejauh ini ada beberapa nama yang berembus akan menjadi Pj bupati Bojonegoro. Ketiga nama itu adalah Sekretaris DPRD Bojonegoro Edi Susanto, Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, dan Dandim Bojonegoro Letkol Arief Yudho P, serta bahkan nama salah satu Personil Polri yang berpangkat AKBP. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.