Mahasiswa Stikosa AWS Menggelar Wani Lokal dan Fun Match Futsal

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com (SURABAYA) – Ratusan pelaku UMKM di Surabaya menghadiri acara Talk Show Wani Lokal yang digelar mahasiswa Stikosa-AWS di BG Junction Mall lantai 2, Jl. Bubutan Surabaya, Minggu (30/7) 2023.

Komunitas UMKM yang sebagian besar ibu-ibu ini tampak antusias mengikuti acara bertajuk “Wani Lokal x Benidson : UMKM siap Go Global dengan Strategi Branding Digital Marketing”. Acara ini menghadirkan dua narasumber, yakni Maya Sofyan, Brain Behind of Mars Indonesia dan Noris Warisman, Sneakers & Lokal Brand Enthusiast.

Kepala BAAK (Badan Administrasi Akademis & Kemahasiswaan) yang juga Dosen matakuliah MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), Riesta Oktarina, M.I.Kom, dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan salah satu syarat wajib Ujian Akhir Semester (UAS) untuk mata kuliah tersebut. Nilai dari UAS diperhitungkan dari out-put penyelenggaraan acara. Hal yang sama ditegaskan oleh Pjs. Ketua Stikosa-AWS, Dr. Jokhanan Kristiyono, ST.,M.Med.Kom saat memberikan kata sambutan. Mata kuliah MICE sudah ada di Stikosa-AWS sejak 2017. Hal ini untuk membekali mahasiswa bagaimana merancang dan menyelenggarakan acara dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, Jokhanan mengajak seluruh komunitas UMKM untuk bekerja sama. “Stikosa AWS sangat terbuka untuk memberikan pelatihan digital marketing dan pendampingan UMKM’’ ujarnya bersemangat.

Banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada dua narasumber. Maya Sofyan menceritakan awal mula jatuh bangun membangun usaha. “Produk kita dibeli, walaupun oleh satu orang, rasanya senang banget dan jadi semangat’’ katanya. Sedangkan ketua penyelenggara, Baiq Nurulyana, menyatakan rasa senangnya bahwa acara yang didukung oleh 18 orang temannya ini berlangsung sukses.

Sementara itu sehari sebelumnya, Sabtu (29/7), BEM Stikosa-AWS menyelenggarakan Futsal Fun Match di GOR kampus Stikosa-AWS, diikuti oleh tiga klub futsal kampus, yakni Stikosa-AWS, Unitomo dan Institut Kesehatan & Bisnis Surabaya (IKBIS). Acara ini merupakan latihan bersama, bertujuan untuk menjalin persahabatan dengan sesama grup futsal kampus. Menurut Ketua BEM Stikosa-AWS, Bobby Firman, acara semacam ini akan diadakan lagi dengan jumlah grup futsal kampus yang lebih banyak. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.