Waspada! Beberapa Takmir Musholla Kena Tipu Yang Mengatasnamakan Asisten Pribadi Sekda Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Beberapa Pengurus Masjid dan Musholla di Kota Bojonegoro terkena tipu yang mengatas namakan asisten pribadi Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah, Minggu 30/07/2023.

Beberapa takmir atau pengurus musholla yang terkena tipu adalah Takmir Masjid At Taqwa Jl. Lettu Suyitno Dusun Ngangkatan RT 14/04 Desa Mulyoagung Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro dan Takmir Musholla Al Mujahidin Jl Gajah Mada RT 15/04 Desa Sukorejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Pelaku bernama Rohim yang mengaku sebagai asisten Sekda Bojonegoro tersebut awalnya memperkenalkan diri via whatsapp kepada para takmir musholla tersebut dan mengatakan niat dan tujuannya adalah untuk menyampaikan amanah dari Bu Sekda.

“Niat dan tujuan saya menghubungi bapak hanya ingin menyampaikan amanah dari beliau, yaitu beliau ingin bersonais untuk pembangunan atau keperluan Musholla”, begitu kata-kata yang di lontarkan via whatsapp kepada calon korbannya.

Kemudian Si Rohim meminta meminta nomor rekening atas nama lembaga mangsanya dan juga meminta kwitansi tanda Terima sebesar bantuan yang diterima.

Salah seorang takmir musholla yang berhasil di konfirmasi awak media membenarkan informasi tersebut dan nomor yang dipakai adalah 085655xxxxx dan mengaku bernama Rohim Asisten Sekda Bojonegoro.

“Awalnya proses whatsapp dulu, kemudian dialog, menanyakan kebutuhan apa yang dirasa diperlukan oleh musholla nya, dan kemudian komunikasi selama beberapa hari, dan kemudian mengatakan bahwa telah mentransfer dana sebesar Rp 10 juta ke rekening takmir musholla, dan setelah kita cek, ternyata itu bohong atau palsu, ” ujarnya.

Dia juga menambahkan agar jangan mudah percaya iming-iming terkait bantuan dari pihak mana pun apalgi yang mengatasnamakan pejabat di Bojonegoro.

“Waspada dan hati-hati mas, ” pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.