Belum Selesai Dikerjakan Jalan Rigid Beton Ini Sudah Rusak Retak

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Pekerjaan rigid beton yang dibiayai dari APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023 di Jalan Dakon Desa Ngraseh Kecamatan Dander menuai protes.
Pasalnya dari pekerjaan yang belum rampung, terdapat keretakan di berbagai titik. Jumat (14/07/2023).

Padahal pembangunan rigid beton yang dilakukan berfungsi untuk mempermudah transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut PIP (Papan Informasi Pekerjaan) bernilai Rp 6.377.055.727 yang pengerjaannya dilakukan oleh CV. MUDA MANDIRI MAKMUR NPWP 93.262.082.6-607.000 yang beralamat di JL. KEDUNG RUKEM III NO 43 – Surabaya (Kota) – Jawa Timur dengan CV REUSSIE sebagai Konsultan Pengawas.

Keretakan terlihat dibeberapa segmen dari mulai retakan panjang maupun halus. Hal tersebut tentunya menjadi pertanyaan dikalangan masyarakat kualitas seperti apa yang digunakan sehingga belum jadi saja sudah banyak keretakan

“Diduga Pekerjaan tersebut diduga akibat kurangnya pengawasan,” Ujar Salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Ketika awak media ingin mengkonfirmasi perihal tersebut dilapangan tidak terlihat ada konsultan atau pengawas.

Sampai berita ini ditayangkan,  awak media ini belum mendapatkan jawaban dari pihak kontraktor tentang persoalan pekerjaan proyek tersebut.

Warga berharap untuk pihak rekanan maupun Dinas pekerjaan Umum Bina Marga yang membuat kebijakan untuk dapat mengawasi jalannya pekerjaan yang menggunakan anggaran pemerintah khusunya daerah. (Wah/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.